Beranda Kesehatan 7 Cara Paling Efektif Mengobati Cacar Air Secara Alami

7 Cara Paling Efektif Mengobati Cacar Air Secara Alami

0
BERBAGI

7 Cara Paling Efektif Mengobati Cacar Air Secara Alami –¬†Penyakit cacar air penyakit yang harus dialami dan diderita oleh semua orang, menurut orang-orang dulu. Secara ilmiah penjelasan mengenai cacar air adalah hal yang baik, sebab setelah terserang maka virusnya akan membentuk antibodi tersendiri.

Oleh karena itu, bagaimana cacar air ini dapat diobati secara alami agar penanganannya tepat dan juga tidak meninggallkan bekas.

1. Kunyit

Kunyit

Mengobati cacar air dengan menggunakan kunyit yaitu menumbuk kunyit dan buah asam sampai terasa halus, lalu tambahkan minyak kelapa dan setelah itu panaskan ramuan tersebut yang sudah jadi, tunggu sampai mendingin, sesudah dingin oleskan pada kulit secara merata.

2. Mengkudu

Mengkudu
Buah mengkudu yang sudah matang (berwarna kuning) dibuat jus dan diminum seperti ramuan pertama secara rutin.

3. Temulawak – Asam Jawa – Kencur

temulawak
25gram Temulawak, 15gram kencur, 15gram asam jawa, dan 600cc air. Cuci dan potong kecil-kecil bahan-bahan tadi kemudian rebus sampai air berkurang setengahnya. Setelah itu air rebusan tadi bisa anda minum 2-3 kali sehari.

4. Daun Pegagan

Daun Pegagan
Ambil daun pegagan secukupnya dan cuci bersih, kemudian dibuat jus dan dicampur dengan madu sesuai selera agar rasa lebih enak. Daun pegagan ini akan membantu proses peremajaan kulit dari dalam.

5. Jagung Muda

Jagung Muda
Jagung muda dicuci bersih dan diparut, kemudian oleskan pada kulit tubuh yang terkena cacar. Ramuan ini dapat dipakai saat cacar masih menjangkit tubuh dan dilanjutkan pada masa penyembuhan dan proses menghilangkan bekas cacar.

6. Air Kelapa

Air Kelapa
Siapkan 1 gelas air kelapa muda dan mencampurkan 3 sendok makan madu, aduk sampai merata dan kemudian meminumnya. Ada cara lain dengan cara yang sama menggunakan kelapa muda, siapkan air kelapa muda tok kemudian oleskan seluruh bagian tubuh, karena khasiat air kelapa muda, agar cacar menjadi lebih cepat mengering.

7. Air kacang Polong

kacang polong
Air kacang polong merupakan obat alami yang sangat efektif untuk mengurangi iritasi kulit. Air yang digunakan untuk memasak kacang polong harus dioleskan pada bagian tubuh yang terkena penyakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here