Beranda Sport 7 Fans Suporter Sepak Bola Terbanyak di Dunia

7 Fans Suporter Sepak Bola Terbanyak di Dunia

0
BERBAGI

Berikut adalah beberapa klup sepak bola dengan jumlah fans terbanyak di dunia:

1. Manchester United – sekitar 354 juta fans

Manchester UnitedKlub yang mempunyai julukan Setan Merah ini tercatat sudah mengoleksi 20 gelar Liga Inggris dan tiga kali merajai Liga Champions Eropa. Khusus di liga domestik, klub yang bermarkas di Old Trafford ini merupakan penguasa liga dengan statistik klasemen yang nyaris tidak pernah terlempar dari empat besar.

2. Barcelona Рsekitar 270 juta fans

Barcelona

Klub mentereng asal Catalunya ini merupakan kiblat sepakbola Spanyol dengan raihan 22 gelar liga domestik dan 4 gelar Liga Champions. Kejayaan Barca dimulai pada musim 2004/2005 ketika sukses merebut gelar Liga Champions.

3. Real Madrid Рsekitar 174 juta fans

Real Madrid

Klub yang juga musuh bebuyutan Barcelona ini telah mengoleksi 32 gelar La Liga dan 9 gelar Liga Champions. Raihan gelar ini mengantarkan Real Madrid sebagai klub tersukses di dunia.

4. Chelsea – sekitar 135 juta fans

Chelsea fans wave flags ahead of the UEFA Champions League semi-final first leg football match between Chelsea and Barcelona at Stamford Bridge in London, England on April 18, 2012. AFP PHOTO/ LLUIS GENE (Photo credit should read LLUIS GENE/AFP/Getty Images)

Meski dari segi prestasi masih minim hanya 4 gelar Liga Inggris dan 1 gelar Liga Champions, namun Chelsea dikenal sebagai tim dengan catatan finansial yang tinggi. Wajar saja, sebab sejak Agustus 2003 klub ini di akuisisi oleh taipan minyak asal Rusia, Roman Abramovich.

5. Arsenal – sekitar 113 juta fans

Arsenal

Arsenal tercatat 13 kali merajai Liga Inggris. Tapi sepuluh tahun terakhir ini, The Gunners lebih dikenal sebagai pengorbit pemain muda ketimbang sebagai pengoleksi gelar. Pasukan Emirates Stadium ini merupakan klub Liga Inggris dengan suporter terbanyak ketiga didunia.

6. AC Milan – sekitar 99 juta fans

AC Milan

AC Milan merupakan salah satu klub tersukses di daratan Eropa dengan raihan 7 gelar Liga Champions dan dan 18 gelar juara (scudetto) di liga domestik. Klub dengan julukan Rossoneri ini bermarkas di San Siro dan saat ini dilatih oleh legenda hidup mereka, Filippo Inzaghi.

7. Liverpool – sekitar 71 juta fans

liverpool

Liverpool identik dengan kejayaan masa lalu. Mereka pernah berjaya dengan raihan 18 gelar juara ketika Liga Premier Inggris masih bernama Football League First Division. Di Eropa, The Reds merupakan klub Liga Inggris tersukses setelah menggondol lima gelar juara Liga Champions. Suporter Liverpool sendiri berasal dari berbagai penjuru dunia dan dikenal dengan julukan Liverpudlian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here