Beranda Wawasan 7 Musuh Besar Ular Yang Paling Ditakuti

7 Musuh Besar Ular Yang Paling Ditakuti

0
BERBAGI

7 Musuh Besar Ular Yang Paling Ditakuti – Meskipun ular merupakan salah satu hewan yang tergolong paling menakutkan dan mematikan, namun pada kenyataannya ular juga merasakan hal yang sama menakutkannya, bila berhadapan dengan 7 hewan berikut.

  1. Burung Elang Pemakan Ular (Raptor)

elang

Dijuluki sebagai burung pemakan ular karena burung ini sangat suka memangsa ular  sebagai menu makanannya. Elang pemakan ular (Raptor) ini  masih banyak di temui di kawasan Eropa, Asia dan Afrika.

  1. Mongooses

Mongooses

Mongooses adalah salah satu binatang yang mampu melumpuhkan ular dengan pandangan mereka, dan setelah ular tidak bergerak secepat kilat musang akan menggigit ular tepat di kepalanya dengan rahang kuat yang dimilikinya. Kepala ular akan menjadi santapan pertama kali sebelum memakan bagian tubuhnya.

Mongooses ini memiliki lapisan kulit yang cukup tebal hingga bisa ular tidak mudah masuk ke tubuh mereka. Mongoose dapat membunuh ular kobra sepanjang 3 m. namun moongoose tidaklah sepenuhnya kebal akan bisa ular. Mongoose memerlukan waktu beberapa jam untuk memulihkan kekuatannya setelah terkena bisa ular. setelah mongoose pulih kekuatannya biasanya dia akan menyerang ular itu kembali danmemakan ular tersebut.a

  1. Honey Badger

Honey Badger

Honey Badger adalah binatang yang memiliki reputasi paling tak kenal takut. Bahkan hewan kecil ini akan melawan binatang-binatang buas lainnya seperti hyena, badak dan bahkan singa.

Kegemaran hewan ini adalah memakan Madu, selain ini binatang ini juga sangat gemar memangsa ular untuk menghilangkan rasa laparnya.

  1. Burung Sekretaris

Sekretaris

Burung sekretaris biasanya membunuh ular dengan menendangnya dengan kuat karena burung sekretaris memiliki kaki panjang dan kuat. Jika tidak bisa membunuh ular di tanah, burung sekretaris akan membawa ular ke udara dan melemparkannya ke batu sebelum dimangsa.

 

  1. Landak

landak

Memang sepertinya aneh bila dibayangkan, ular akan kalah oleh binatang yang lambat dan lemah seperti Landak. Namun pada kenyataannya, Landak akan dengan mudah membunuh seekor ular Viper, karena Landak memiliki tameng dari duri.

Duri-duri landak tersebut amat sangat berbahaya bagi ular. Ular akan terluka parah dan ketika ular sudah lemah landak akan menggigit leher ular beberapa kali dan gigitan terakhir akan meremukkan tulang belakang ular. Landak dapat mentolelir dosis racun arsenik yang jika dicobakan pada manusia bisa membunuh 25 orang. Namun landak juga dapat mati jika digigit ular pada bagian tertentu. Moncong landak adalah bagian terlemah dari landak.

  1. Trenggiling (Armadillos)

Trenggiling

Trenggiling memang seolah tak memiliki keistimewaan apapun saat menghadapi lawan atau pemangsa. Namun saat dia berhadapan dengan ular dia akan mampu membunuh ular dengan cara menabrakkan diri mereka pada ular sehingga ular tersebut terpotong oleh cangkang Armadillos yang sangat keras dan tajam.

  1. Ular Pemakan Ular

ular

Ular yang gemar memakan speciesnya sendiri ini ular King Kobra. King Kobra adalah ular berbisa terbesar didunia, panjangnya bisa mencapai 5,5 m. Nama ilmiahnya saja Ophiophagus yang berarti pemakan ular dan mangsa yang paling disukai King Kobra adalah.ular Kobra. Di Amerika utara King Kobra juga suka memangsa ular berbisa lainnya yaitu ular derik (rattler).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here