Beranda Entertaiment Ada Anoman Ikut Upacara Juga

Ada Anoman Ikut Upacara Juga

0
BERBAGI

20170817_100505-1024x577-800x445Wiranews.com, Kediri – Banyak hal dilakukan untuk ikut serta meramaikan hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Salah satunya warga RW 3 Kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri yang menggunakan pakaian layaknya kera putih atau yang terkenal Anoman.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (17/8) warga RW 03 Kelurahan Dermo ikut menyambut detik-detik proklamasi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Berbagai atribut digunakan oleh RW 03 Kelurahan Dermo dalam mengikuti upacara detik-detik kemerdekaan Bangsa Indonesia itu. Ada yang menggunakan pakaian adat Jawa, pakaian adat Papua, hingga menggunakan atribut Anoman.

Rahmat Sugeng Purwanto Ketua RW 03 mengatakan, tema yang diambil dalam upacara itu adalah menjalin kebersamaan untuk membangun Negeri. “Berbagai atribut digunakan ini menunjukkan kayanya adat yang ada di bangsa kita Indonesia. Kita lihat dengan bersatunya semua elemen masyarakat untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Rahmat mengatakan, kebersamaan dari RW 03 ini adalah agenda rutin tahunan yang dilakukan setiap memperingati hari Kemerdaan Bangsa Indonesia. Rahmat mengatakan, jiwa patriotisme warga agar tumbuh untuk menjaga kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia.

“Ini adalah kebanggan dari RW 03, walaupun hanya warga RW ini kami ingin menunjukkan jiwa patriotisme dari warga kami di RW 03 Kelurahan Dermo ini,” jelasnya.

Upacara bendera itu dilakukan warga di halaman depan Masjid Nur Hikmah Griya Intan Permai / Asri Kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Upacara ini juga mengundang puluhan veteran yang ikut memerdekakan Bangsa Indonesia.
Upacara ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Bangsa Indonesia yang sekarang sudah berusia 72 tahun.(*)

sumber : koranmemo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here