Beranda News Ada Rekomendasi Anak Sekolah Hanya 5 Jam

Ada Rekomendasi Anak Sekolah Hanya 5 Jam

0
BERBAGI

@f-kemenpppa-800x445Jakarta, KemenPPPA telah merekomendasikan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar waktu anak belajar di sekolah tidak lebih dari lima jam , kebijakan itu bisa melanggar hak anak. Pernyataan tersebut menanggapi rencana kebijakan Mendikbud tentang sekolah seharian, delapan jam sehari lima hari sepekan, atau full day school.

Menteri Pemberhadayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, untuk jam sekolah sebaiknya tidak lama supaya anak punya cukup waktu berkumpul bersama keluarga. ā€œSaya rasa delapan jam sudah terlalu lama untuk anak-anak, kami meminta anak-anak agar tidak terlalu lama di sekolah sehingga mereka bisa berkumpul bersama keluarga mereka,ā€ katanya.

Sistem depalan jam belajar dengan lima hari sekolah dalam sepekan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2017/2018, dimana penerapan delapan jam belajar dalam sehari ini diwujudkan dalam kegiatan intrakulikuler, kokulikuler dan ekstrakulikuler.

Kegiatan kokulikuler meliputi kegiatan pengayaan mata pelajaran, kegiatan ilmiah, pembimbingan seni dan budaya, atau bentuk kegiatan lain untuk penguatan karakter peserta didik, sedangkan kegiatan ekstrakulikuler termasuk kegiatan krida, karya ilmiah, olah bakat dan keagamaan. Penerapan sistem ini akan dilakukan secara bertahap disesuakan dengan kapasitas sekolah.

sumber : koranmemo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here