Beranda Kesehatan Bhakti Sosial Bekangdam V/ Brawijaya Kepada Masyarakat Kediri

Bhakti Sosial Bekangdam V/ Brawijaya Kepada Masyarakat Kediri

0
BERBAGI

F - TENTARA (3)Wiranews.com, Kediri – Menyambut hari ulang tahun TNI ke 72 pada 5 Oktober nanti, satuan TNI dari Pembekalan Angkutan Kodam (Bekangdam) V/Brawijaya Kediri memberikan pengobatan Massal kepada ratusan masyarakat Kediri dan keluarga anggota TNI, Sabtu (9/9). Pengobatan gratis yang dilakukan di aula Tempat Pemberian Perbekalan (Tepbek) V-44-02.A, sebagai bentuk bakti TNI kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kolonel CBA Bambang Muktiono Kepala Bekangdam V/Brawijaya bersama Komandan Tepbek V-44-02.A Mayor CBA Kosasih meninjau langsung pengobatan gratis yang dimulai pada pukul 08.00 Wib tersebut. Tercatat 5 dokter dari Ikatan Dokter Indonesia, 8 dokter dari Malang Care, 12 Perawat, dan 14 Apoteker, serta dari Dinas Kesehatan Kota Kediri didatangkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sedangkan, sekitar 250 masyarakat dan lebih dari 100 keluarga besar Tepbek V-44-02.A mendapat kesempatan untuk mengikuti pengobatan gratis tersebut.

Kolonel CBA Bambang Muktiono mengatakan, tujuan dari kegiatan bakti sosial pengobatan gratis itu untuk mendekatkan TNI kepada masyarakat dengan mengenalkan Tepbek V-44-02.A kepada masyarakat. Selain itu, Kolonel CBA Bambang Muktiono berharap dengan adanya pengobatan gratis bisa membantu meringankan masyarakat melihat pada cuaca yang cukup panas ini bergbagai jenis penyakit bisa dengan mudah menyerang manusia.

“Kita tidak bisa memisahkan diri dari masyarakat, karena dari awal perjuangan TNI selalu bersama-sama dengan masyarakat. Yang kedua, kita ingin membantu meringankan beban masyarakat karena seperti yang kita tahu dimusim kemaru banyak penyakit menyerang masyarakat seperti batuk pilek dan lain sebagainya. Semoga dengan pengobatan gratis ini bisa membantu bagi masyarakat yang mungkin belum sempat berobat kedokter karena suatu hal,” jelas Kolonel CBA Bambang Muktiono

Lebih lanjut, Kolonel CBA Bambang Muktiono mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Bekangdam V/Brawijaya ini juga untuk menyambut hut TNI yang sudah berusia 72 tahun. “Diharapkan masyarakat juga bisa tahu, jika tahun ini TNI sudah berusia 72 tahun yangmana usia yang sudah sangat matang untuk menjaga NKRI bersama dengan masyarakat,” ujarnya.

Pada acara tersebut juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kediri, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kediri. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjsama dengan berbagai pihak sebagai wujud kebersamaan dalam menjaga kerukunan masyarakat. Sebelumnya, pada Jumat (8/9) kemarin Bekangdam V/Brawijaya juga melakukan sebuah kegiatan Karya Bakti penanaman pohon di Lingkungan Lebaktumpang Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri atau tepatnya berada di petak ketingian 138 wilayah dari Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Kediri. Terdapat 250 pohon yang ditanam dari berbagai macam jenis tumbuhan hutan yangmana diharapkan bisa mencegah terjadinya banjir maupun tanah longsor saat musim penghujan datang.(*)

sumber : koranmemo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here