Beranda IPTEK Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya

Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya

0
BERBAGI

Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya – Bila anda mempunyai kutu di kepala anda tentunya sangat mengganggu and sangat memalukan. Rasa Gatal serta rasa jijik akan menyertai anda sepanjang hari. Tidak banyak shampo yang bisa menjanjikan namun anda juga sebaiknya mencoba berbagai cara agar kutu kepala bisa pindah dari rambut anda.

1. Asam cuka

asam-cuka
Tingginya kandungan asam asetat di dalam asam cuka mampu membunuh kutu di rambut dengan cepat. Tidak hanya itu, asam cuka juga dapat meluruhkan telur-telur kutu yang menempel pada rambut. Caranya ambil 2 sendok makan cuka dan campurkan dengan 2 sendok makan minyak kelapa. Lalu oleskan campuran tersebut pada kulit kepala dan rambut sebelum tidur. Kemudian gunakan penutup rambut (shower cap) dan biarkan semalaman. Bilas dan cuci rambut Anda keesokan harinya dengan sampo.
Lakukan cara ini 2x seminggu selama 2 bulan.

2. Minyak zaitun

manfaat-minyak-zaitun
Minyak zaitun dapat melemaskan kutu di rambut dan mengandung vitamin E yang dapat mengembalikan kesehatan kulit kepala. Caranya tuangkan minyak zaitun secukupnya pada telapak tangan. Kemudian gosok-gosokkan pada rambut secara merata sambil sesekali pijat kulit kepala Anda secara lembut. Lalu tutupi kulit kepala dan rambut Anda dengan penutup rambut atau handuk dan biarkan semalaman. Terakhir bilas dengan menggunakan sampo keesokan harinya.

3. Minyak kelapa

minyak-kelapa
Minyak kelapa juga dapat membuat lemas kutu rambut hingga membunuhnya karena kandungan asam lemak jenuh yang dimilikinya. Caranya Ambil 2 sendok makan minyak kelapa dan hangatkan sebentar. Lalu Oleskan pada kulit kepala dan lakukan pijatan lembut.Kemudian tutup kepala Anda dengan penutup rambut atau handuk dan biarkan semalaman. Bilas dan keramaslah dengan sampo keesokan harinya. Anda dapat melakukan cara ini setiap hari hingga semua kutu di rambut Anda mati.

4. Mayonnaise

mayonnaise
Mayonnaise telah diterima oleh salah satu departemen kesehatan di Amerika sebagai bahan yang efektif dalam melumpuhkan dan membunuh kutu rambut.

Pertama ambil mayonnaise secukupnya. lalu oleskan mayonnaise ke seluruh kulit kepala dan rambut Anda sebagai masker secara merata. Bungkus kepala Anda dengan penutup kepala atau handuk selama + 6 jam. Setelah itu Bilas dan lanjutkan dengan keramas memakai sampo. Keringkan rambut Anda dengan pengering rambut pada suhu panas sedang. Terakhir sisir rambut Anda dengan sisir yang berjarak rapat untuk memastikan kutu dan telurnya telah mati dan terbuang. Lakukan cara ini 1x seminggu sampai seluruh kutu rambut benar-benar hilang.

5. Bawang Putih

Kandungan-Senyawa-Dan-Khasiat-Bawang-Putih
Bawang putih dapat menghilangkan kutu rambut karena kandungan sulfur yang tinggi di dalamnya dapat membunuh kutu rambut dengan baik. Caranya ambil 5 siung bawang putih dan hancurkan hingga halus. Campurkan dengan 1 sendok makan air putih. Kemudian tiriskan bawang dengan penyaring untuk diambil sarinya saja. Oleskan sari bawang pada kulit kepala dan tutup kepala Anda selama + 2 jam. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air hangat dan gunakan sampo. Lakukan cara ini setiap hari sampai seluruh kutu di rambut Anda menghilang.

6. Lemon

Lemon
Mirip dengan asam cuka, lemon dapat menghilangkan kutu rambut karena sifat asamnya yang dapat membunuh kutu dan telur yang menempel pada rambut. Ambil 2 buah lemon dan peras sarinya. Campurkan dengan 100ml air bersih. luangkan larutan lemon ke kulit kepala secara merata dan diamkan selam 30 menit. Bilas rambut Anda menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 2x seminggu secara teratur. Dalam melakukan cara ini, Anda dapat mengkombinasikannya dengan bawang atau asam cuka untuk efek yang lebih kuat.

7.Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih

Manfaat-dan-Khasiat-Jeruk-Nipisminyak kayu putihCaranya cukup mudah anda hanya perlu membuat cairan jeruk nipis dan minyak kayu putih sebanyak satu dibanding satu. Selanjutnya oleskan campuran yang anda buat tadi secara merata kerambut sambil melakukan pijatan. Apabila disara sudah merata maka tutup rambut dengan menggunakan penutup rambut berbahan plastik yang memang tersedia untuk menutup kepala beserta rambutnya. Namun bila tidak ada maka bisa menggunakan handuk kering. Diamkan dalam kondisi tersebut selama kurang lebih 2 – 3 jam kemudian bilas dengan air bersih dan shampo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here