Beranda feature Haul Gus Dur Dilaksanakan Awal Januari

Haul Gus Dur Dilaksanakan Awal Januari

0
BERBAGI

Jombang, Peringatan tujuh tahun meninggalnya KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akan dilaksanakan awal Januari 2017 mendatang di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara haul tersebut akan diisi doa bersama serta mengundang sejumlah tokoh. Demikian diungkapkan pengasuh PP Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah, Jumat (16/12). “Untuk tanggal pastinya masih kita bahas. Namun sesuai rencana acara haul Gus Dur kita laksanakan awal Januari 2017,” kata Gus Solah.

Gus Solah juga belum bisa membeber secara panjang lebar detail acara. Dia hanya mengatakan bahwa haul ketujuh tersebut dilaksanakan tidak jauh berbeda dengan kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya. “Acara pokok ya doa bersama, seperti tahun sebelumnya,” tegasnya.

Seperti diketahui, Gus Dur meninggal tepat 30 Desember 2009. Presiden RI keempat itu dimakamkan di komplek pemakaman keluarga PP Tebuireng berdampingan dengan ayahnya, KH Wahid Hasyim, dan kakeknya, KH Hasyim Asyari. Selain sebagai Presiden RI ke empat, Gus Dur juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). (ag)

sumber : koranmemo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here