Beranda Sport Ini Dukungan Santri Untuk Timnas

Ini Dukungan Santri Untuk Timnas

0
BERBAGI

Jombang, Puluhan santri dari Pondok Pesantren (PP) Al Aqobah Desa Kwaron Kecamatan Diwek, menggelar doa bersama untuk kemenangan timnas Indonesia dalam final leg pertama di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (14/12) malam, melawan Thailand. Para santri berharap Indonesia bisa mengalahkan tim asal negeri gajah putih tersebut.

Setelah doa bersama, puluhan santri membentangkan poster yang berisi dukungan. Semisal poster bertuliskan ‘Garuda Saatnya Juara’. Selain itu, santri Al Aqobah juga meneriakkan yel-yel bernada dukungan. Tidak lupa, sejumlah santri juga melakukan atraksi keterampilan olah bola. Tentu saja, atraksi tersebut mendapat aplaus cukup meriah. “Kami yakin, timnas Indonesia bisa mengalahkan Thailand dengan skor 3-0,” ujar Zaki, santri asal Bandung, Rabu (14/12) siang.

Sementara, Pengasuh PP Al Aqobah, Ahmad Tanzul Fikri mengatakan, acara doa bersama itu sengaja digelar untuk memberikan semangat timnas. Menurut Fikri, banyak cara yang dilakukan untuk memberikan dukungan kepada tim garuda. Tidak harus datang ke stadion. “Kami memberikan dukungan ala santri. Yakni melakukan doa bersama, semoga timnas Indonesia bisa mengalahkan Thailand,” ujar Fikri.

Fikri menambahkan, pesantren Al Aqobah juga menggelar nobar (nonton bareng) pertandingan final leg pertama itu. “Nanti malam kita juga menggelar doa bersama. Prediksi saya, timnas menang 2-0 atas Thailand,” katanya.

Seperti diketahui, Indonesia melaju ke final Piala AFF melalui perjuangan keras. Di semifinal, tim garuda mencabik Vietnam 2-1 di leg pertama dan membutuhkan waktu hingga 120 menit untuk meraih hasil imbang 2-2 di leg kedua hingga akhirnya unggul agregat 4-3.

Di final, Indonesia akan menghadapi Thailand dimana leg pertama akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). Sementara itu, leg kedua digelar di Rajamangala Stadium tiga hari berselang. (ag)

sumber : koranmemo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here