Beranda News Resmi, Masjid Auliya’ Setono Gedong Berdiri di Kediri

Resmi, Masjid Auliya’ Setono Gedong Berdiri di Kediri

0
BERBAGI

IMG-20170608-WA0022-800x445Kediri, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama wakil walikota Lilik Muhibbah meresmikan Masjid Auliya’ Setono Gedong, Kamis (8/6). Peresmian masjid tiga lantai ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota Kediri Mas Abu dan pemotongan bunga oleh Wakil Walikota Kediri Ning Lik.

Abdullah Abu Bakar yang biasa disapa Mas Abu ini menyebut perlunya dibangun kembali Masjid Auliya’ ini karena banyak didatangi oleh masyarakat yang berziarah.

Mas Abu juga menuturkan dirinya tidak menyangka bahwa Masjid Auliya’ ini memiliki arsitektur yang bagus setelah dibangun. “Alhamdulillah kita punya masjid yang representatif. Arsitekturnya bagus dan menjadi lebih luas. Pasti akan semakin banyak orang yang akan berkunjung ke masjid ini,” ungkapnya.

Setelah diresmikan, walikota mengharap akan semakin banyak lagi jamaah yang datang untuk mengajak orang datang ke masjid dan maksiat di Kota Kediri semakin berkurang. Apalagi saat ini semakin banyak TPA dan TPQ.
Selain itu dengan semakin banyaknya peziarah di Setono Gedong akan berdampak positif bagi ekonomi Kota Kediri, khususnya warga Setono Gedong.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Kota Kediri ini juga menyampaikan Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) dimana dengan program ini masjid maupun musholla disetiap kelurahan dapat diperbaiki. “Dana Prodamas ini banyak digunakan untuk perbaikan masjid dan musholla.

Masjid Auliya yang terletak di kelurahan Setono Gedong Kota Kediri, banyak dikenal warga Kediri masjid pertama di kota Kediri yang dulunya menjadi sejarah penyebaran Islam di Kediri,oleh Mbah Wasil yang saat ini dimakamkan di belakang masjid yang biasa banyak dikunjungi ribuan warga untuk berdoa.(*)

sumber : koranmemo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here