Beranda IPTEK Super! Smartphone Leagoo M5 Plus Tahan Pukulan Palu Besi dan Bor

Super! Smartphone Leagoo M5 Plus Tahan Pukulan Palu Besi dan Bor

0
BERBAGI

Super! Smartphone Leagoo M5 Plus Tahan Pukulan Palu Besi dan Bor – Video pengujian smartphone Leagoo M5 Plus di YouTube menunjukkan layar perangkat yang tahan benturan. Walau dipukul dengan palu dan dibor, layar M5 Plus tetap bertahan, tak tergores, dan berfungsi normal.

Video yang diunggah oleh Leagoo, vendor smartphone asal China, itu diunggah pada 13 Desember 2016 lalu. Video tersebut bertujuan untuk membuktikan ketangguhan layar M5 Plus.

Pertama-tama, layar M5 Plus dipakai untuk memukul kaleng minuman. Dengan layar menghadap ke bawah, M5 Plus dibentur-benturkan ke kaleng kosong itu hingga kaleng terlihat penyok. Layar smartphone terlihat masih mulus dan berfungsi normal.

Pengujian kedua lebih ekstrem lagi. Layar M5 Plus dipukul dengan menggunakan kepala palu yang terbuat dari besi. Berkali-kali dipukul, layar tidak menunjukkan gejala retak dan masih berfungsi normal setelahnya.

Lebih lanjut lagi, layar M5 Plus yang bermateri IPS itu kemudian diuji dengan bor listrik. Ujung mata bor menempel di permukaan layar. Saat bor listrik diputar dan ditekan, layar M5 Plus tetap bertahan dan bisa digunakan.

Leagoo M5 Plus adalah smartphone 5,5 inci dengan chipset MediaTek MT6737, CPU quad-core 1,3 GHz, GPU Mali-T720 MP2 dual-core, dengan memori RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Smartphone ini mengusung kamera utama 12 megapiksel dan baterai kapasitas 2.500 mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here