Pasangan Wempi – Jakaria Menguasai Debat Publik Pilkada Malinau

Oleh wiranews
0 Komentar 444 Dilihat

WIRAnews.com, MALINAU – Pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Malinau nomor urut 3, Wempi W Mawa dan Jakaria (WIRA) menguasai panggung debat publik Pilkada Kabupaten Malinau yang di gelar oleh KPU Malinau bekerjasama dengan Kompas TV, Sabtu (21/11/20) di Studio Kompas TV, Jakarta.

Debat perdana Pilkada Kabupaten Malinau mengangkat tema utama tentang “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Malinau Yang Berintegrasi dan Berintegritas”. Selain Pasangan Wempi – Jakaria juga di ikuti dua pasangan calon lainnya yaitu, Pdt.Marthin Labo – Dt.Nassir (MANDAT) dan Jhonny Laing Impang – H.Muhrim (JM).

Seperti yang di perkirakan sebelumnya, antar ketiga pasangan calon pemimpin daerah ini berlangsung seru. tak sekedar memaparkan visi – misi dan gagasan, ketiga pasangan calon ini juga saling mengkritisi dan adu pemikiran, terutama pada saat sesi paslon bertanya – paslon menjawab.

Dalam panggung debat, Wempi – Jakaria (WIRA) tampil elegan dan percaya diri. Wempi W Mawa tampil piawai tanpa terpaku dengan teks di seluruh sesi debat.

Pasangan calon Wempi – Jakaria mampu mengeksplore semua program – program unggulan yang akan mereka jalankan dan berkomitmen akan melanjutkan serta meningkatkan semua program yang telah berjalan di masa pemerintahan sebelumnya.

Di usia Kabupaten Malinau yang ke- 21 ini dan rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) yang akan berlanjut sampai tahun 2025, Wempi – Jakaria mempunyai visi – misi dan program inovatif yaitu, akan mewujudkan Kabupaten Malinau yang mandiri, damai dan sejahtera di dukung oleh pemerintah yang profesional.

“Kami akan berfokus pada terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, ekonomi yang berbasis pada potensi daerah serta karakteristik dan kearifan lokal sekaligus mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan” papar Wempi.

Secara keseluruhan, jalannya debat publik perdana Pilkada Malinau tahun 2020 telah menggambarkan visi – misi dan program ketiga pasangan calon. namun, dari sisi psikologis, kepercayaan diri dan penguasaan materi, Wempi – Jakaria nampak unggul.

Kepiawaian komunikasi publik Wempi W Mawa juga di imbangi dengan calon Wakil Bupati Malinau, Jakaria. keduanya mampu memaparkan gagasan dengan gamblang dan jelas sejak sesi pertama hingga sesi terakhir.

Debat publik perdana Pilkada Malinau ini di harapkan dapat menjadi wadah pencerah dan pengenalan gagasan yang utuh dari masing-masing pasangan calon untuk masyarakat Kabupaten Malinau.(ag/sk).

Pos Terkait

Tinggalkan Komentar