Pastikan Masyarakat Terima Program Inovatif Setelah WIRA Terpilih Sebagai Bupati Malinau

Oleh wiranews
0 Komentar 73 Dilihat

WIRAnews.com, MALINAU – Tidak hanya sebatas janji politik saat kampanye. Tapi, saat terpilih nanti sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Malinau, maka janji itu suatu keniscayaan untuk ditepati.

Demikianlah komitmen pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malinau, Wempi W Mawa-Jakaria (WIRA) bila dipercaya sebagai pemimpin Malinau tahun 2020 ini.

Calon Bupati Malinau, Wrmpi W Mawa menyatakan, saat dirinya nanti terpilih sebagai Bupati Malinau, memang dirinya akan mendapatkan fasilitas sebagai Bupati Malinau.

“Benar, nanti saat saya dipercaya menjadi Bupati Malinau, saya akan tempati rumjab. Begitupula, Pak Jakaria, beliau pun mendapatkan haknya sebagai Wabup,” ujarnya.

“Namun, apa yang akan didapatkan bapak, ibu, saudara sekalian semua? Masyarakat Malinau akan mendapatkan progran inovatif yang akan kita wujudkan,”tegasnya.

Seperti halnya salah satu progran yang telah berjalan sebelumnya, yakni program Rapi, Tertip, Bersih, Sehat, Indah dan Harmonis (RT Bersih).

Tidak seorangpun di Malinau ini, disebutkan mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dua periode ini yang tidak mengakui keberhasilan progran ini.

“Keberhasilan program ini dirasakan oleh semua masyarakat Malinau. Coba kita bayangkan, bagaimana kalau lingkungan kita kotor dan tercemar. Tentu kita tidak ingin,” tegasnya.

Dengan adanya RT Bersih ini, dibeberkan Wempi, menjawab persoalan-persoalan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Seluruh RT, diberikan dana dan kewenangan untuk menggunan serta menjalankan kegiatan pembangunan yang dibutuhkan di masing-masing RT. Dan kami akan lanjutkan itu,” tuturnya.

Adapun progran lainnya, Wempi menyatakan, telah mengetahui kebutuhan masyarakat Malinau. Pasalnya, ia sudah berkeliling Malinau di 109 Desa untuk menginventarisir persoalan.

“Intinya, kami tau apa yang masyarakat Malinau butuhkan. Oleh karenaya, jangan salah pilih untuk memilih dan mencoblos nomor 3, pada Pilkada 9 Desember mendatang,” ucapnya.(ant).

Pos Terkait

Tinggalkan Komentar