Banyak Makan Asam Garam di Dunia Organisasi Malinau, Membentuk Karakter Wempi W Mawa

WIRAnews.com, MALINAU – Bila mau diceritakan soal pengalaman berorganisasi, tidaklah cukup untuk mengisahkan perjalanan sosok Calon Bupati Malinau, Wempi W Mawa dalam satu artikel.

Namun, sedikit harus diketahui bahwa, hampir seluruh organisasi bergengsi dilevel kepemudaan, olahraga, kesukuan maupun lembaga institusi negara pernah dijabatnya.

Bahkan, bukan hanya sampai disiti, Wempi W Mawa saat ini didapuk sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malinau.

Karakter kepemimpinan Wempi W Mawa memang telah terlihat kala ia masih kecil. Lebih terasah lagi, kala kurang lebih 9 tahun ia merantau ke Ibu Kota Jakarta untuk mengadu peruntungan.

Pemekarab Kabupaten Malinau lah, yang memabawa sosok Wempi muda kembali ke pangkuan tanah kelahirannya.

Dan, sepulang ia langsung menggebrak dengan berbagai inovasi pemuda. Berawal dari Forum Pemuda Malinau, Wempi lalu diminta untuk menjabat Sekretaris KNPI Malinau.

Kemudian, jabatan itu membawanya menjadi Ketua KNPI. Berbagai kegiatan kepemudaan ia gelar, dalam rangka menyemarakan semangat pemuda Malinau.

“Banyak event kita buat kala itu,” ujarnya sembari menceritakan, ia juga terpilih sebagai Ketua KONI Malinau. “Kemudian, kita juga banyak menggelar event oleh raga,” tandasnya.

Agar semakin semarak even olah raga yang digelarnya, Wempi bersama anggota KONI Malinau lainnya sampai mendatangkan atlet-atlet nasional.

“Bahkan, saat itu kami mendatangkan atlet nasional ke Malinau,” tuturnya. “Dari situlah, semangat olah raga itu tetap ada bersama saya sampai saat ini,” tegasnya.

Sehingga, atas semua yang telah dilaluinya Wempi menyatakan, dukungannya kepada kegiatan oemuda dan olah raga tidak perlu diragukan lagi.(ant/sk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *