Junjung Tinggi Bhineka Tunggal Ika, Wempi W Mawa Berkeinginan Menjadi Pemimpin Untuk Semua

Oleh wiranews
0 Komentar 127 Dilihat

“Banyak Impian untuk Kabupaten Malinau, Ini Harapan Wempi W Mawa-Jakaria”

 

WIRAnews.com, MALINAU – Kabupaten Malinau, memikiki wilayah terbesar pertama di Provinsi Kalimantan Utara. 52 persen luas Kaltara, ada di kabupaten berjuluk Bumi Intimung ini.

Sebagai salah satu daerah yang tergabung di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Malinau mungkin menjadi salah satu daerah terlupakan.

Bagaimana tidak, dari sisi pembangunan infrastruktur bisa dikatakan, daerah dengan penduduk kurang lebih 80 ribu jiwa ini jauh jika dibandingkan dengan wilayah perkotaan.

Calon Bupati Malinau pada Pilkada Setentak 2020, Wempi W Mawa mengungkapkan, perjuangan pembangunan infrastruktur menjadi salah fokus dirinya saat terpilih menjadi pemimpin Malinau.

“Kita akan perjuangkan pembangunan infrastruktur di Malinau. Sebab, daerah kota di perbatasan dan pedalaman masih sangat memerlukan sentuhan pembangunan,” tandasnya.

Lalu, dibeberkan Wempi lagi, Malinau menjadi tempat berkumpulnya banyak suku, agama dan golongan. Sehingga, ia memastikan, akan siap memimpin Malinau.

“Kita tinggal di NKRI, negara yang berdasarkan hukum. Seluruh suku, agama dan golongan ada disini. Dan saya tegaskan, siap untuk memimpin semua agama, semua suku, semua golongan,” katanya.

“Di Malinau, kita tidak memandang suku, agama dan golongan serta kelompok masyarakat. Dan, kita dihadapkan sebagai negara hukum. Sehingga, kita harus langsung taat hukum,” imbuhnya.

Mampu memimpin Malinau, diyakini Wempi, dapat dilakukan olehnya. Pasalnya, Kabupaten Malinau bukan wajah baru baginya. Selain banyak organisasi dipimpinya, ia juga pernah menjabat posisi penting di Malinau.

“Bhineka tunggal ika sangat dijunjung tinggi di Malinau. Tidak memandang suku, agama dan rasial, dan saya menyatakan mampu untuk memimpin semua kepentingan di Malinau,” tuturnya.(ant/sk).

Pos Terkait

Tinggalkan Komentar