Sebanyak 200 Personel TNI – Polri Dikerahkan Untuk Menjamin Kenyamanan Ibadah Paskah Ummat Nasrani Di Nunukan

WIRAnews.com, NUNUKAN – Sekitar 200 personel aparat keamanan dikerahkan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan perayaan Paskah 2021 di Nunukan.

Sinergitas TNI – Polri dalam mengamankan perayaan Paskah terlihat sejak perayaan Jumat Agung hingga puncak perayaan Paskah hari ini, Minggu (4/4).

Seluruh gereja dilakukan sterilisasi oleh prajurit Brimob Pelopor Nunukan dan berkoordinasi intens dengan pengurus gereja.

‘’Para jemaat tidak diperbolehkan membawa tas berukuran besar. Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan sebelum masuk gereja’’ ujar Kabag Humas Polres Nunukan, AKP.Muhammad Karyadi.

Selain TNI, Polri, Satpol PP juga ikut mengamankan jalannya ibadah paskah. Keberadaan sejumlah aparat keamanan tersebut menjadi jaminan bagi umat nasrani agar aman dan nyaman merayakan hari besar mereka.

Karyadi mengatakan, pengamanan di tempat ibadah di hari raya telah secara rutin dilaksanakan.

‘’Namun untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada saudara-saudara kita yang akan merayakan Paskah, maka kita lakukan penebalan keamanan di tempat-tempat ibadah dan juga di tempat-tempat yang akan digunakan untuk ibadah paskah’’ imbuhnya.

Pengamanan juga dilakukan dengan meningkatkan intensitas patroli tempat-tempat peribadatan.

“Perayaan di gereja, dipastikan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jumlah jemaat juga dibatasi” kata Karyadi.

Reporter : Viqor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.