Jelang Ramadan, UPZ Sebatik Timur Salurkan Bantuan Sembako

WIRAnews.com, NUNUKAN – Jelang bulan suci Ramadan 1442 H /2021 M, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sebatik Timur mendistribusikan zakat, infak dan sedekah kepada mustahik yang ada di wilayah tersebut.

Penyaluran zakat, infaq dan sedekah tersebut diberikan dalam bentuk paket sembako yang berasal dari dana pengumpulan zakat periode Januari – Februari 2021.

“Total dana zakat yang disalurkan sebanyak 61 paket sembako dengan nominal senilai Rp. 35 Juta” kata Salmiah, Koordinator Penyuluh Agama Islam Sebatik Timur, melalui keterangan tertulis, Kamis (08/04).

Salmiah mengatakan total dana zakat yang telah terkumpul hingga saat ini sebesar Rp. 120 Juta.

“Untuk penyaluran dana zakat periode Maret – April 2021, akan dilakukan jelang perayaan hari raya Idulfitri 1442 mendatang” tambah Salmiah.

Pendistribusian paket sembako kepada para mustahik jelang Ramadan diharap dapat meringankan beban mereka apalagi menurunnya ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, semoga masyarakat yang menerima dapat menyambut bulan Ramadan dengan gembira” tambahnya.

Reporter : Viqor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.