Pemda Malinau Terima Kunker Perdana Gubernur Kaltara dan Rombongan Di Malinau

WIRAnews.com, Malinau – Antusias Masyarakat Dan Penyambutan Kedatangan Kunjungan kerja perdana Gubernur Kaltara beserta rombongan dikabupaten Malinau disambut langsung oleh Plh. Bupati Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi MM dan jajaran beserta Masyarakat Mainau berlangsung di bandara kol. RA Bessing Kabupaten Malinau Jumat, (9/4)

Penyambutan Gubernur Kaltara diawali dengan Pengalungan uleng kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara beserta istri oleh Plh Bupati Malinau dan istri dilanjutkan dengan prosesi adat timuq besalui dan upacara adat Ulong Da’a diawali dengan pemotongan rotan dan dilanjut dengan tarian perang.

Setelah acara penyambutan rombongan Gubernur Kaltara, Langsung meninjau Desa Wisata Pulau sapi disambut digerbang utama balai adat Desa Wisata Pulau Sapi oleh masyarakat, dengan prosesi adat dan tarian sejenak rehat di balai adat utama desa Wisata Pulau sapi, Gubernur Kaltara menuju Mesjid Darul khulud Desa Wisata Pulau Sapi melakukan sholat jum’at dan makan siang di rumah makan sapu jagat Dewi pulsa.

Pada kesempatan yang sama juga istri Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara dan Ketua DPR Provinsi Kaltara meninjau kerajinan batik PKK Kecamatan Mentarang sekaligus praktek membatik dan berbelanja kain batik.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.