Para Jurnalis di Malinau Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Pimpinan Redaksi swarakaltara.com (Suhedi Abdullah Sagap) saat disuntik vaksin

WIRAnews.com, MALINAU – Pemerintah Kabupaten Malinau melalui Dinas Kesehatan telah memfasilitasi awak media setempat untuk menerima suntikan vaksin Sinovac, agar dalam menjalankan tugasnya dapat lebih aman dan tidak tertular dari virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malinau, Jhon Felix Rundupadang mengatakan, vaksinasi juga ditujukan untuk awak media, karna di dalam kelompok sasaran awak media juga harus segera di vaksinasi.

Menurutnya, awak media yang bekerja dan kontak langsung dengan masyarakat luas rentan berpotensi terpapar Covid-19 sangat tinggi. Sehingga sudah seharusnya mendapat perlindungan dengan suntikan vaksin tersebut.

“Untuk itu kita juga fasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi kawan-kawan media,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Puskesmas Malinau Kota, Kamis (15/4/2021) tersebut, juga tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Sesuai prosedurnya, setiap peserta harus mendaftarkan diri, lalu di screening kemudian di vaksinasi.

Setelah selesai di vaksin, selanjutnya akan di observasi selama 30 menit untuk mengamati reaksi maupun gejala yang timbul pasca penyuntikan. Jika tidak ada, kemudian peserta akan menerima sertifikat bukti telah di vaksinasi.

Dr. Wita Marlina, salah satu tenaga vaksinasi di Puskesmas Malinau Kota menerangkan, untuk awak media di Malinau, yang ikut vaksinasi saat ini ada 9 orang. Menurut laporannya, masih ada sekitar 3 orang lagi yang belum di vaksin, karna ada peserta yang belum terdata. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap dan masih bergantung dari ketersediaan vaksin.

“Untuk vaksinasi ini sudah masuk gelombang kedua, dan pelaksanaannya tetap terjadwal. di Puskesmas sendiri kita hanya pelaksana, kita menunggu list nama dari Dinas Kesehatan dan pos vaksinasi nya disini,” tuturnya.

Pimpinan Redaksi swarakaltara.com, Suhedi Abdullah Sagap mengungkapkan saat ia mengikuti proses vaksinasi untuk dosis pertama menurutnya berjalan lancar.

Ia mengaku mulai merasa pegal dibagian yang disuntik. Kondisi tersebut menurutnya juga wajar saat selesai di suntik.

“Vaksinasi ini merupakan bagian dari ikhtiar kita, agar terhindar dari virus Covid-19. Semoga kita tetap aman dan sehat selalu,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.