Curhat Istri Cecep, ‘’Saya Ikhlas Lahir Batin Semoga AA Cecep Samawa, Tolong Ceraikan Saya’’

WIRAnews.com, NUNUKAN – Cecep Bagja Pratama (28), pemuda asal Garut Jawa Barat yang rela terbang ke Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara demi menikahi kekasihnya Elisa (53), viral dan menjadi bahan perbincangan khalayak.

Media social di Nunukan, dipenuhi dengan komentar pernikahan fenomenal tersebut. Kebetulan Elisa merupakan sosok berpangkat dan cukup terpandang di Nunukan.

Di balik kisah viral pernikahan tersebut, muncul sosok lain yaitu Astrid Alfiyah (31) yang merupakan istri sah Cecep.

Dihubungi WIRAnews.com, Astrid menuturkan ia sudah berumah tangga selama 9 tahun dengan Cecep.

Dari hasil pernikahannya, anak pertama berjenis kelaim laki laki lahir kembar. Saat ini keduanya berusia 9 tahun. Sementara anak ketiga dan keempat berjenis kelamin perempuan. Si Bungsu, saat ini masih berusia 1,5 tahun.

‘’Saya ikhlas lahir batin, semoga Aa Cecep Samawa (Sakinah Mawaddah Warohmah), tolong segera ceraikan saya,’’ujar Astrid, Selasa (20/4/2021).

Saat ini, wanita yang tinggal di Cibitung Babakan RT.005 RW.002, Telaga Asih Cikarang Barat kota Bekasi ini, mencoba melupakan Cecep dan focus membesarkan 4 buah hatinya.

Sejumlah foto kebersamaan Cecep bersama Astrid dan anak anaknya tersebar dengan cepat. Bahkan foto buku nikah dan akte nikah keduanya menjadi perbincangan hangat netizen sampai hari ini.

Astrid tak mau berbicara banyak terkait suaminya Cecep, ia hanya mengaku sering tersakiti dan tidak ingin membuka luka yang menjadi aib bagi keluarganya.

‘’Kalau dibilang tegar ya tegar, kalau dibilang biasa sih biasa. Udah atuh, ilokan laki begitu ditangisin bae?,’’katanya.

Ujian rumah tangga untuk keluarga kecil Cecep dan Elisa

Terbukanya fakta bahwa Cecep masih memiliki istri dengan 4 anak, tidak membuat pandangan Elisa berubah terhadap Cecep.

Elisa mengatakan, komentar miring dan bully netizen di media social Face Book dianggap sebagian kecil dari ujian rumah tangga yang sedang mereka jalani.

‘’Saya sudah berusia matang, saya memilih berfikir bijak. Jadi adanya cibiran dan kalimat nyinyir untuk keluarga kecil saya itu hanya kerikil. Perasaan saya tidak berubah, tetap sayang dan cinta sama Ayah Cecep,’’katanya mantab.

Elisa mengaku sudah tahu status Cecep. Sejak awal kenal, Cecep sudah bercerita kalau dia gagal membina rumah tangga dan ingin serius menikahi Elisa sebagai masa depannya.

Belum adanya perceraian dari Cecep dan Astrid, tidak menjadi halangan menyatukan cinta kedua insan beda generasi ini.
Elisa rela dinikahi secara siri pada 13 April 2021, tepat 1 Ramadhan 1442 H.

‘’Yang penting sah di mata agama dulu. Kalau sah menurut hukum masih menunggu surat cerainya ada,’’katanya.

Panggilan Aa untuk Cecep, sudah berubah menjadi Ayah Cecep sejak ada kalimat ijab Kabul terucap.

Sambil menanggapi pertanyaan WIRAnews.com, beberapa kali Elisa memanggil Ayah Cecep dengan mesra. Keduanya seringkali saling memandang penuh perasaan, seakan takut kehilangan satu sama lain.

‘’Ada chat Ayah Cecep yang masih saya simpan. Ayah Cecep bilang dia ingin hijrah, pindah dari Garut dan memulai semuanya dari awal di Nunukan,’’jelas Elisa.

Janji setia Cecep untuk Elisa

Ketulusan dan ketegaran Elisa, membuat Cecep terharu. Ia berjanji akan membalas Elisa dengan kesetiaan.

‘’Sebenarnya yang saya khawatirkan nama baik bunda jadi jelek karena saya. Tapi bunda dengan keyakinannya justru menguatkan saya. Saya akan selalu ada buat bunda,’’kata Cecep.

Cecep juga sudah menghubungi anak anak Elisa di Samarinda. Ia berpesan agar keduanya tidak usah mengkhawatirkan bundanya.

Cecep akan selalu menjaga bunda dan akan terus sama sama bunda.

Cecep juga tidak membantah ia telah meninggalkan istrinya. Namun itu sudah terjadi sejak Oktober 2020, dan menurutnya itu menjadi akhir rumah tangganya bersama Astrid Alfiyah.

Cecep mengaku sudah meminta Astrid untuk mengurus surat cerai. Ia juga bersedia jika Astrid memintanya untuk mengurus 4 anaknya.

‘’Kalau istri saya menyerahkan 4 anak saya, akan saya bawa ke Nunukan. Bunda Elisa juga bersedia mengasuh mereka, biar rame katanya gak sepi begini karena kami cuma berdua disini,’’kata Cecep.

Reporter : Viqor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.