Ciptakan Demokrasi Yang Baik, 5 Calon Kades Sampaikan Visi-Misi Secara Terbuka, Plh Bupati : Kita Sangat Apresiasi

WIRAnews.com, MALINAU – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021, panitia Pilkades Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, menggelar kegiatan penyampaian visi-misi dan program kerja calon Kepala Desa.

Kegiatan berlangsung di Sekretariat Balai Desa Tanjung Lapang, Jum’at (23/4/2021) dan turut di hadiri oleh Plh . Bupati Malinau, Camat Malinau Barat, tokoh masyarakat dan 5 calon kepala desa Tanjung Lapang serta timses masing-masing calon.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan gambaran mengenai visi-misi dan program kerja serta target yang akan dicapai oleh para calon kepala desa kepada masyarakat.

Ketua Panitia menyampaikan tujuan digelarnya giat ini, juga merupakan tahapan yang di ambil oleh pihaknya. Selain pilihan untuk melaksanakan kegiatan debat Pilkades, yang telah lebih dulu dilakukan oleh Desa lainnya.

“Dari giat pemaparan ini kita ingin melihat kualitas dari masing-masing calon Kades, dan mereka bebas menggunakan haknya untuk mensosialisasikan visi-misi dan program kerjanya kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini juga mendapat respon yang baik dan apresiasi langsung dari Plh. Bupati Malinau, Ernes Silvanus.

“Dari sini kita jadi tahu kualitas seorang pemimpin dalam bagaimana membawa Desa kedepannya. Kita harap untuk seluruh tahapan Pilkades ini dapat berjalan aman, tertib dan kondusif. Mari kita saling dukung siapapun nantinya yang akan terpilih,” tuturnya.

Dalam tahapan ini, Panitia juga melibatkan panelis untuk menguji sejauh mana penguasaan visi-misi serta program kerja dari masing-masing calon.

“Melalui pertanyaan-pertanyaan yang di berikan panelis ke para calon Kades, yakni itu untuk menguji dan mempertajam visi-misi mereka,” jelasnya.

Untuk tahapan selanjutnya, tambahnya, saat ini kita sudah memasuki masa tenang dan masih ada 5 hari kedepan untuk menunggu proses pencoblosan pada 28 April mendatang.

“Saat pemilihan nanti, kita harap semua masyarakat Desa Tanjung Lapang dapat berpartisipasi. Paling tidak semua warga harus hadir pada saat pemilihan dan dapat menentukan pilihan nya masing-masing,” imbuhnya.

Saat ini, kegiatan kampanye terbuka telah selesai dan sedang memasuki masa tenang. Panitia juga telah menyampaikan kepada masing- masing calon dan tim suksesnya, agar bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas jelang pemilihan.

“Untuk itu, kita juga minta semua calon Kades maupun tim sukses, terkait atribut kampanye untuk segera di buka atau dibersihkan kembali. Namun, jika nanti masih ditemukan masih ada atribut yang masih terpasang, pihak kami akan tertibkan,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.