Gubernur Kaltara lantik Bupati dan Wakil Bupati Malinau

WIRAnews.com, Mainau – Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang S.H, M.Hum secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Mainau Wempi W. Mawa, SE dan Jakaria SE, M.Si Periode 2021-2024 Senin (26/4/2021). Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Kantor Gabungan Dinas Provinsi Kalimantan Utara, Tanjung Selor.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri Sekda Malinau Ernes Silvanus, Ketua DPRD Malinau Ping Ding, jajaran Forkopimda Malinau serta para pejabat di lingkup Pemprov Kaltara.

Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang memimpin prosesi pengucapan sumpah dan janji Bupati dan Wakil Bupati Malinau.

Sebelum pengambilan sumpah dan janji Kepala Daerah, Zainal Paliwang menegaskan, sumpah dan janji yang akan diucapkan oleh Wempi W Mawa dan Jakaria merupakan kewajiban yang harus ditunaikan sebagai Kepala Daerah.

“Saya perlu mengingatkan bahwa sumpah dan janji yang akan saudara ucapkan merupakan bentuk tanggung jawab kepada bangsa dan negara, serta tanggung jawab kepada masyarakat,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pengucapan sumpah dan janji oleh Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Wempi W Mawa dan Jakaria.

Gubernur Zainal dalam sambutannya mengatakan bahwa Malinau mempunyai ciri khasnya tersendiri. Khususnya untuk program pembangunan daerah dan pelayanan publik.

“Kita berharap Bupati yang baru ini dapat meneruskan pembangunan dan pelayanan publik. Untuk Malinau maupun Kalimantan Utara yang berubah, maju dan sejahtera,” ujarnya.

Menurut Zainal, pemimpin juga harus dan perlu adanya inovasi terkait ketepatan kebijakan yang sangat diperlukan. Untuk itu, pemimpin juga harus fokus membuat kebijakan dengan skala prioritas yang jelas.

Gubernur Zainal menambahkan, dengan kehadiran Bupati definitif tentu akan lebih efektif lagi di dalam tata kelola pemerintahan di Malinau.

“Tentu saya berharap nanti kepada seluruh masyarakat, seluruh perangkat daerah agar bersama-sama mendukung kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Malinau dalam tata kelola pemerintahan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *