Solidaritas Di Tengah Pandemi, UPZ Sebatik Timur Bagikan Zakat Ke Mustahik Jelang Idulfitri 1442 H

WIRAnews.com, NUNUKAN – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sebatik Timur kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menyalurkan dana zakat ke mustahik yang ada diwilayah Kampung Sadar Zakat setempat, pada Sabtu (8/5/2021) bertepatan 26 Ramdan 1442 H.

Bendahara UPZ Sebatik Timur, Salmiah mengatakan, penyaluran dana zakat diakhir Ramadan dilakukan agar para mustahik dapat merasakan kegembiraan menyambut hari raya Idulfitri 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi.

‘’Dana zakat bisa di gunakan kembali para mustahik untuk menunaikan zakat fitrahnya. Sampai hari ini masih ada beberapa fakir miskin yang belum mengeluarkan zakat fitrahnya sebab keterbatasan ekonomi,’’ ujarnya.

Penyaluran zakat kepada mustahik sebesar Rp.79 juta, dana tersebut adalah hasil pengumpulan zakat dari bulan Maret sampai 3 Mei 2021.

Dana dibagikan kepada sejumlah mustahik dengan rincian :
1. Untuk 100 orang anak yatim, sebesar Rp. 15 juta.
2. Untuk Imam, Marbot dan Muaddzin sebanyak 48 orang , sebesar Rp. 12 juta.
3. Untuk 6 orang mualaf, sebesar Rp3 juta,
4. Untuk 15 orang fi sabilillah sebesar Rp. 6 juta
5. Dan untuk 215 orang fakir miskin, sebesar Rp. 43 juta.

” Semoga tingkat kesadaran warga Kampung Sadar Zakat semakin meningkat. Karena dana tersebut dapat membantu para mustahik sehingga bisa mensejahterakan. Semoga suatu saat nanti, mustahik akan berubah menjadi muzakki atau munfiq,” harap Salmiah.

Reporter : Viqor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *