Sambut Kedatangan Danrem 092 Maharajalila, Bupati Malinau Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih

WIRAnews.com, MALINAU – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Suratno yang telah datang dan memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai untuk korban banjir Malinau.

Diketahui, Brigjen TNI Suratno bersama rombongan datang langsung dari markas Korem 092 Maharajalila ke Desa yang terdampak banjir di Kabupaten Malinau, Selasa (18/5/2021).

Bantuan langsung dari Pangdam VI/Mulawarman dan Korem 092 Maharalila tersebut juga sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak banjir, terlebih warga yang tinggal di pinggiran Sungai Mentarang.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Balai Adat Desa Wisata Pulau Sapi dan diterima langsung oleh masyarakat.

Bupati Malinau mengatakan, bantuan sembako telah mengalir lagi dari pihak Korem 092 Maharajalila dan Pangdam VI Mulawarman. Komandan Korem juga turun langsung dan mengunjungi masyarakat salah satunya di Desa Wisata Pulau Sapi.

Ia menyebutkan, kedatangan Danrem 092 Maharajalila ke Desa yang terdampak banjir, telah memberikan energi dan semangat untuk masyarakat.

“Bentuk dukungan dari Danrem sangat berarti bagi masyarakat Kabupaten Malinau. Oleh karnanya, mewakili masyarakat Malinau, kita ucapkan terima kasih,” ucapnya, Rabu (19/5/2021).

Disamping itu, kedatangan Komandan Korem itu dalam melihat langsung masyarakat yang terdampak banjir, Ia juga memberikan catatan khusus agar Pemerintah Daerah bergerak cepat dalam pemulihan Desa pasca bencana banjir.

“Saat ini, hingga beberapa hari kedepan, kami (Pemerintah Daerah) bersama jajaran Forkopimda Malinau akan terus bahu membahu untuk bergerak cepat dalam pemulihan pasca bencana,” ujar Bupati Wempi.

Bantuan tersebut telah diberikan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang terdampak dan akan didistribusikan oleh pihak Kecamatan dan pihak Desa.

Bupati Wempi berharap agar lebih memanfaatkan semua bantuan yang telah diberikan dengan baik, agar semua kebutuhan masyarakat pasca banjir dapat terpenuhi.

Reporter : Abdul Gani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.