PPP Kaltara Gelar Muswil, Hasilkan Tim Formatur yang Bertugas Pilih Ketua Baru dan Pengurus Partai

WIRAnews.com, MALINAU – Musyawarah wilayah atau Muswil ke- II DPW PPP Kalimantan Utara yang berlangsung di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Kalimantan Timur, berlangsung tanggal 29-30 Mei 2021.

Muswil tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa.

Muswil tersebut menetapkan 5 nama tim formatur yang nantinya bertugas memilih ketua definitif dan menyusun pengurus PPP Kaltara periode selanjutnya.

Ketua DPC Kabupaten Tana Tidung, Hanafi kepada media ini, Senin (31/5/2021) mengatakan, kelima formatur tersebut terdiri atas 3 orang unsur DPC, yaitu DPC Kabupaten Tana Tidung, Nunukan dan Kabupaten Bulungan.

Kemudian satu orang unsur DPW, dan 1 orang perwakilan pengurus DPP PPP Kaltara.

Adapun nama tim formatur yang disepakati dan ditetapkan langsung oleh DPP PPP, yaitu dari DPC KTT Hanafi, DPC Nunukan H. Andi, dan DPC Bulungan Sauwi.

“Tim formatur ini bertugas memilih pemimpin dan menyusun kepengurusan partai di wilayah,” kata Hanafi yang juga anggota DPRD KTT dari fraksi PPP.

Kepada tim formatur, lanjut Hanafi, diberi waktu paling lama 21 hari untuk menunjuk satu orang sebagai ketua DPW PPP Kaltara dan menyusun kepengurusan partai.

“Waktu yang diberikan paling lama 21 hari,” tutupnya.

Reporter : abd. Gani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.