Kembali Bupati Wempi Sidak di Sejumlah OPD

WIRAnews.com, MALINAU – Jelang perayaan Natal & Tahun Baru 2022, Bupati Malinau, Wempi W Mawa didampingi Wakil Bupati Jakaria melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Malinau, Selasa, (7/12/2021).

Sidak yang di mulai sekira pukul 09:40 Wita, tersebut, utamanya menyisir OPD yang berkenaan dengan pelayanan publik, dimulai dari Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bapenda dan Inspektorat, dan lainnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi mengatakan, Sidak yang dilakukan ini untuk memastikan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat tetap berjalan meskipun menjelang perayaan Hari Raya Natal & Tahun Baru.

Ia mewanti semua perangkat OPD untuk tetap menjalankan tugas sebagaimana aturan yang telah ditetapkan terkait jadwal libur dan penegasan tentang ASN yang masih dilarang untuk mudik atau cuti.

Dalam Sidak tersebut, meski dilakukan dengan komunikasi yang santun dan sesekali berdialog langsung dengan sejumlah ASN yang ditemuinya, namun Bupati Wempi tidak jarang menanyakan keberadaan para pegawai, utamanya pejabat eselon dengan memperhatikan absensi masing-masing OPD.

“Jadi hari ini kita random Sidak ke OPD, melalui kegiatan ini kita juga memantau kinerja dari para pegawai dan agar lebih mengenal para pegawai di lingkup Pemkab Malinau,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya melalui Sidak tersebut, kedepan menjadi bahan evaluasi dan menekankan kepada para pegawai untuk lebih memperhatikan pelayanan berjalan dengan baik, demi kepentingan masyarakat.

Menurutnya, dalam rangka sidak ini di sejumlah OPD guna memastikan bagaimana proses pelayanan OPD, dan kinerjanya dan termasuk lingkungan kerjanya.

Bupati meminta seluruh OPD dapat memaksimalkan kinerja terutama memastikan pelayanan kepada masyarakat yang efektif dan efisien.

“Saya minta seluruh OPD memaksimalkan pelayanan secara efektif dan efesien,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.