Jajal Nyali, Bupati Wempi Ikut Latihan Bersama Fun Trail Malinau dengan Para Crosser

WIRAnews.com, MALINAU – Dalam kegiatan Latihan Bersama Fun Trail Malinau memperingati HUT Ke-22 Kabupaten Malinau, Bupati Wempi W Mawa turut ambil bagian.

Kegiatan latihan yang dilakukan bersama para peserta penggemar Motor Trail ini dilaksanakan pada, Sabtu (11/12/2021). Diikuti oleh ratusan peserta motor Trail, kegiatan tersebut juga turut mengundang peserta dari luar Kabupaten Malinau.

Didampingi Sekretaris Daerah, Ernes Silvanus dan Komandan Kodim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar, Bupati Wempi tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD 2021 dan Operasi Lilin Kayan 2021. Dimulai dari Lapangan Arena Prosehat Malinau, kemudian menuju ke area trek lintasan di wilayah Kecamatan Malinau Utara.

Dalam kegiatan latihan bersama ini, Bupati Malinau, Wempi W Mawa juga ikut ambil bagian dalam ajang ini sekaligus melepas secara resmi para peserta Motor Trail.

Bupati Wempi mengungkapkan, ia sangat menyambut gembira kegiatan ini. Sebab kegiatan ini mendapat perhatian yang luar biasa dari penggemar motor trail, tidak hanya dari Provinsi Kaltara tapi juga dari Provinsi Kaltim.

“Ini bukan ajang kompetisi tapi lebih mengutamakan kebersamaan dan menjaga rasa kekeluargaan,” ungkapnya.

Para raider yang ikut pada kegiatan menjelajah alam desa ini, tidak saja diikuti para raider dari wilayah Provinsi Kaltara. Tapi, ajang latihan bersama dengan total jalur 20 Km dibagi dua jalur yakni VIP dan Petarung tersebut diikuti peserta dari wilayah Provinsi Kaltim.

Ketua Panitia Penyelenggrara, Fitriansyah, menuturkan peserta yang ikut pada kegiatan berasal dari berbagai Kabupaten dan Kota di wilayah Kalimantan diantaranya, Kabupaten Malinau, KTT, Bulungan, Tarakan, Nunukan, dan Berau. Untuk hadiah bagi peserta, panitia menyediakan berbagai macam hadiah menarik.

“Tujuan dari kegiatan ini tidak lain yakni untuk menjalin silaturahmi antara raider, khususnya di wilayah Kaltara dan Kaltim. Sekaligus untuk menanamkan kepedulian terhadap tata tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Diungkapkan Fitriansyah, peserta dari Kabupaten Malinau sendiri, Bupati dan Sekretaris Daerah Malinau bersama jajaran Forkopimda juga ikut ambil bagian dalam ajang kegiatan ini.

“Jumlah peserta lebih dari 145 raider. Konsep kegiatan ini memang hanya sebatas latihan bersama. Tapi setelah terlaksana, sudah kelihatan seperti satu event kejuaraan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Wempi berharap semoga para peserta yang mengikuti kegiatan ini diberikan keamanan dan tidak berada dalam satu kondisi yang tidak diinginkan.

Pihaknya mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Malinau mengucapkan selamat menaklukkan medan tanpa meninggalkan segi keamanan (safety) dan selalu hati-hati.

Mengingat rute yang digunakan dalam kegiatan Trail ini juga cukup ekstrim dan menantang, Bupati Wempi tak henti- hentinya mengingatkan untuk tetap menjaga keselamatan diri dan tetap menikmati (enjoy) kegiatan adventure ini.

“Karena para croser yang hadir dalam event ini bukan hanya dari Kabupaten Malinau saja, melainkan dari luar Malinau juga hadir. Saya berharap demi berjalannya event ini, kita semua saling menjaga kondisi kesehatan, keselamatan dan keamanan selama menaklukkan rute perjalanan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.