Tutup Pelatihan Gerabah, Bupati Wempi Apresiasi Berbagai Pihak Dan Ucapkan Selamat Berkarya.

 

Malinau, Wiranews.com – Wakil Bupati Malinau menghadiri sekaligus menutup acara Pelatihan Membuat Gerabah yang  diselenggarakan Oleh Dekranasda Kab.Malinau Bekerjasama dengan PT. Mitrabara Adiperdana (MA) Tahun 2022 dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Malinau atau yang mewakili, Ketua Dan Anggota TP PKK Kabupaten Malinau, Kepala OPD Terkait Yang Hadir Pada Kesempatan Ini, Ketua Dan Anggota DWP Kabupaten Malinau, Camat Malinau Kota Dan Unsur Muspika, Direktur Perusda Malinau, Direktur PT. Mitrabara Adiperdana TBK. (MA) bertempat di Show Room Dekranasda Kabupaten Malinau, Minggu, (03/4/22) Siang.

Dalam Sambutan tertuisnya Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H yang dibacakan oleh Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E., M.Si menyampaikan Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan pelatihan membuat gerabah yang telah 4 (empat) hari ini dilaksanakan oleh Dekranasda Kabupaten Malinau Bekerjasama Dengan Pt.Mitrabara Adiperdana TBK. (MA), sekali lagi kami ucapkan terimakasih telah memberikan dukungannya melalui program kerjasama/Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pelatihan membuat gerabah bagi masyarakat para ibu rumah tangga, kaum milenial, khususnya mereka yang belum mempunyai keterampilan dan pekerjaan di  Kabupaten Malinau.

Semoga pelatihan yang telah terlaksana dapat berlanjut dan di kembangkan menjadi talenta yang dapat dimanfaatkan dalam rangka pemberdayaan dan  meningkatkan keterampilan masyarakat di Kabupaten Malinau. melalui pendidikan non formal yang berkualitas.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah melalui program milenial mandiri, yang merupakan program untuk kaum milenial dan masyarakat agar memperoleh pelatihan yang mumpuni sebagai dasar keterampilan dalam membuat produk kerajinan yang memiliki nilai seni dan nilai jual,  sehingga jika para peserta mampu memanfaatkan keterampilan membuat gerabah, ini dapat menjadi lapangan pekerjaan dan berpotensi mendukung perekonomian keluarga. jangan sia-siakan ilmu yang di dapatkan, walau dengan waktu yang singkat, harus ada hasil yang merubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *