Sambut Malam Nisfu Syaban, Warga RT 17 KNB Gelar Pengajian

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Sambut malam nisfu syaban 1443 Hijriah, warga Rukun Tetangga (RT) 17 Kelurahan Nunukan Barat (KNB), Kabupaten Nunukan, gelar pengajian dan doa bersama di Surau As-Sidiq, Kamis (17/03).

Ketua RT 17 KNB, Rahmat Hidayat mengatakan,  kegiatan dimaksud merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun pada malam nisfu syaban.

“Acara di mulai setelah pelaksanaan Salat Magrib berjamaah, ini kegiatan rutin setiap tahun, dimana saat malam nisfu syaban, warga berkumpul bersama,” ujar Rahmat, Kamis (17/03).

Dia menjelaskan acara malam nisfu syaban yang digelar di lingkungan RT 17 KNB,  dipandu oleh ustad Wildan dan diikuti oleh warga setempat.

“Kita mulai dengan membaca surat yasin sebanyak 3 kali, zikir dan doa bersama,” imbuhnya.

Selain itu, warga yang hadir juga menjadikan moment tersebut sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan sebelum menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

“Ini jadi ajang silaturahmi antar warga dan saling maaf memaafkan,” katanya.

Lebih lanjut, Rahmat berharap khususnya warga RT 17 KNB tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Semoga Ramadan tahun ini, kita bisa lepas dari pandemi, agar pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan nanti bisa lebih khususnya,” harapnya.(KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.