Buka Kejuaraan Pencak Silat, Bupati Wempi Minta IPSI Malinau Dan Bina Atlit Potensial Untuk Ke – Tingkat Nasional

Malinau, Wiranews.com – Bupati Malinau Wempi W. Mawa,S.E, M.H  membuka Kejuaraan Pencak Silat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cup Tingkat Remaja dan  Dewasa Se-Kabupaten Malinau Tahun 2022. Yang digelar di  Gedung Olah Raga (GOR) SMP I Malinau Kota. Sabtu (19/03/2022). Pagi.

Bupati mengatakan, pencak silat ini adalah olahraga yang muncul lahir dari  tangan putra-putri terbaik bangsa indonesia.

“Sebagai seni bela diri yang telah  diakui UNESCO sebagai organisasi perserikatan bangsa-bangsa (PBB) sebagai olahraga Internasional,”ucapnya.

Tambahnya, pencak silat bukan hanya sekedar olahraga, tapi pencak silat memiliki banyak esensi dan maanfat yang saya pahami. Karena ada unsur olahraga, unsur kesenian, unsur bela diri, unsur pendidikan mental  dan unsur persaudaraan menuju persatuan.

“Ini yang luar biasa dalam olahraga secara khusus bagi pencaksilat, apalagi yang kita harapkan sebagai masyarakat Kabupaten Malinau. Sehingga kegiatan ini kita dapat menjaring atlit-atlit potensial terbaik yang nanti menjadi kebanggaan dan akan dibina serta dipersiapkan oleh IPSI,  sehinga muncul atlit yang berprestasi untuk mengikuti  even-even yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Pasti lah untuk mendapatkan sebuah atlit yang baik, tangguh yang berkualitas maka kuncinya ada pada dewan juri pertandingan.

Oleh sebab itu lanjutnya, seluruh para atlit wajib mentaati mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan, seorang atlit tidak boleh melakukan tindakan yang tidak terpuji apalagi terhadap para wasit. Sehingga tujuan dari IPSI itu bisa tercapai.

“Junjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan selamat melaksanakan kejuaraan pencak silat,” pungkasnya.(Wiranews.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *