Bupati Malinau Buka Pembinaan Dan Workshop PPPK Guru Khusus Daerah Remote Dan GGD Diikuti 101 Peserta.

 

Malinau, Wiranews.com – Sebanyak 101 peserta PPPK mengikuti Pembukaan pembinaan PPPK Guru dan workshop  PPPK Guru Khusus Daerah Remote (Pedalaman) dan Guru-Guru Garis Depan (GGD) Kabupaten Malinau. Dibuka secara langsung oleh Bupati Malinau Wempi W. Mawa,SE., M.H Bertempat di Ruang Pertemuan Laga Feratu Lantai III Kantor Bupati Malinau, Rabu (13/04/22) Pagi.

Dalam upaya mewujudkan merdeka belajar dan mengajar yang platformnya telah di luncurkan oleh kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi (kemendikbudristek) sebagai media mengajar bagi guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Oleh karena itu, para guru harus meningkatkan kompetensi dan kemampuan belajar mengajar untuk menerapkan kurikulum tersebut.

“Guru-guru honorer sekolah dan daerah yang sudah diangkat menjadi PPPK sebenarnya sudah sangat berpengalaman karena sudah berada dalam satu penugasan disekolah, dimana tempatnya masih sangat kurang tenaga para pendidiknya,”ucap bupati malinau saat diwawancarai.

Oleh sebab itu, lanjut bupati malinau, mereka perlu pembekalan yang optimal, agar nantinya para pendidik memiliki kemampuan untuk menjadi pendidik yang kreatif dan inovasi .

“Sehingga anak didik tidak jenuh dalam mengikuti proses belajar dan bisa menjadi menyenangkan bagi siswa/siswi. Serta kemampuan yang ada dalam dirinya,bisa digiring untuk mencapai cita-citanya.” Tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *