Senam Bersama Nelayan Malinau, Bupati Wempi : “Profesi mereka pengaruhi gizi masyarakat umum”

 

Malinau, Wiranews.com – Pada kegiatan senam bersama para nelayan Malinau di Desa Malinau Seberang pada Jum’at (22/4). Bupati Malinau, Wempi W Mawa SE, MH meminta kepada dinas terkait termasuk kepala desa untuk mendata nelayan Kabupaten Malinau dengan akurat.

Wempi mengatakan hampir 1 tahun kepemimpinanya bersama Wakil Bupati Malinau, Jakaria, telah melakukan dua kali melakukan senam bersama bersama nelayan yang ada di Kabupaten Malinau, termasuk senam bersama kali ini. Wempi menilai pada senam sebelumnya terlihat lebih banyak nelayan daripada senam yang dilakukan kali ini.

“Setelah saya bertanya, ternyata nelayan itu ada dua. Petama, ada nelayan yang memang betul-betul nelayan. Kedua ada nelayan senin dan kamis,” kata Wempi

Dari dua kategori nelayan tersebut, Wempi meminta data nelayan yang benar-benar pekerjaannya setiap hari di sungai. Dimana, aktivitasnya di sungai tersebut merupakan satu-satunya pilihan untuk menafkahi keluarganya.

“Jadi yang saya minta data terkait nelayan yang betul-betul nelayan agar sasaran bantuan untuk nelayan baik dari segi peralatan maupun perlengkapan menangkap ikan betul-betul tepat sasaran,” tambahnya

Menurutnya, selain petani Kabupaten Malinau, para masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan juga sangat penting. Lantaran nelayan merupakan salah satu profesi yang memberikan sumber protein kepada masyarakat Malinau.

“Untuk itu kita harus berterima kasih kepada nelayan yang selama ini memberikan gizi yang baik kepada kita semua,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *