Apel Korpri, Sekda Malinau Ajak PNS Berperan Dengan Baik Sesuai Bidangnya

 

Malinau, WIRAnews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM, memimpin Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Malinau, Selasa (17/5/22) Pagi.

Dalam apel tersebut, Sekda menyampaikan beberapa hal terkait mutasi  yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Malinau.  Masa 1 tahun lebih Bupati dan Wakil Bupati Malinau dan juga mengucapkan selamat kepada pejabat eselon lll dan lV yang telah menempati tempat yang baru.

“Dalam jabatan pasti ada tantangan dan jabatan akan seperti ini terus, bagaimana jabatan menjadi besar dan menjadi luar biasa, itu karena orang  yang menduduki jabatan tersebut. Untuk itu, mari kita bangun kapasitas dan bangun karakter kita sebagai Pegawai Negeri Sipil ” ucapnya.

Sekda berharap kepada para PNS mari bekerja, bukan bekerja mungkin karena takut dengan pimpinan, tapi takut dengan amanah yang telah diberikan kepada kita.

Kemudian lanjutnya, makna setelah dilantik, sekda mengingatkan kepada seluruh pejabat mari bekerja sesuaii dengan ketentuan yang berlaku, karena apabila tersangkut suatu kasus, akan ditanyakan sudah sesuaikah apa yang kita kerjakan.

“Adakah dasar hukum dan kebijakan yang kita keluarkan, korupsi bukan sekedar mengambil uang tapi karena kebijakan kita negara dirugikan dan memperkaya orang lain, nah ini harus hati-hati, mari betul-betul kita paham terhadap tugas pokok ,”harapnya.

Selain itu, Sekda meminta kepada para camat yang baru agar melakukan pembinaan kepada Desa dan RT, karena dari beberapa lokasi kunjungan kerja  Bupati, terlihat  banyak Desa dan RT kurang paham terhadap tugas dan tanggung jawab mereka.

“Untuk itu, lakukan tetap pembinaan terhadap seluruh staf baik pada PNS maupun non ASN ,” ucapnya.

Sekda berharap kepada PNS bangun kapasitas kita,supaya pada waktunya nanti pada saat metode yang diberikan kepada kita nanti mampu bersaing pada saat pekerjaan itu. Dan Lakukan tetap pembinaan terhadap kita semua dan tetap lakukan pengawasan terhadap Staf.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan ucapan  Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *