PKK Malinau Gelar Pelatihan Membaca Nyaring Tahun 2022

Malinau, Wiranews.com – Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Malinau mengelar kegiatan Pelatihan Membaca Nyaring Oleh PKK Bersama Inovasi Kabupaten Malinau Tahun 2022. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau Fureng Elisa Mou, SE., M.Si mewakili Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE., M.H bertempat di Ruang Pertemuan Laga Feratu Lantai III Kantor Bupati Malinau, Rabu (18/5/22) Pagi.

Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE., M.H dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau Fureng Elisa Mou, SE., M.Si menyampaikan mengawali sambutan saya pada kesempatan yang berbahagia ini, terlebih dahulu saya mengajak kita semua untuk menaikkan Puji Dan Syukur Ke Hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa Atas Kasih Dan Pimpinan – Nya kita semua dapat hadir di tempat ini guna menghadiri kegiatan pembukaan pelatihan membaca nyaring di Kabupaten Malinau tahun 2022 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Membaca memiliki peran penting dalam konteks kehidupan. membaca menjadi jembatan bagi seseorang yang berkeinginan meraih kemajuan dan kesuksesan, baik dilingkungan pendidikan, pekerjaan maupun di masyarakat luas.

Melalui membaca, ragam manfaat kita dapati seperti menambah dan memperluas wawasan, belajar memahami pendapat dan cara pandang orang lain, juga dapat melatih daya fokus seseorang.

Begitu pula dengan kemampuan membaca nyaring yang banyak sekali manfaat terutama bagi anak – anak, diantaranya : Pertama dapat membantu perkembangan otak lebih optimal, Kedua sebagai sarana memperkenalkan dan melatih kemampuan mendengar, Ketiga menambah kosakata dari apa yang di dengar, Kempat dapat melatih rentang perhatian dan kemampuan mengingat, Kelima memperkenalkan konsep media cetak/tulisan dan Keenam memotivasi anak untuk membaca.

Keenam point ini hanya beberapa dari ragam manfaat membaca nyaring untuk anak – anak kita.

Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini saya berterima kasih serta mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh PKK Kabupaten Malinau bekerjasama dengan Inovasi Kabupaten Malinau dalam memberikan pelatihan membaca nyaring seperti pada hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *