Bupati : Ca Kimet (Sepikir), Ca Tawai (Sehati), Ca Pemuyan (Satu Tujuan)

MALINAU, Wiranews.com – kebudayaan adalah seluruh sistem gagasan, tata nilai, tindakan, dan hasil karya manusia dalam rangka kehidupan bermasyarakat yang diwariskan secara turun temurun. dari pernyataan konsep tersebut saya percaya bahwa kehidupan bermasyarakat itu sangat dipengaruhi dengan tata nilai budaya yang ada dan terpelihara dengan baik.

 

Khususnya budaya dayak kenyah yang merupakan salah satu kelompok etnis yang tersebar di kabupaten malinau dan provinsi kalimantan utara ini, saya harapkan agar melalui pengenalan budaya yang dilakukan melalui pagelaran dan festival seni budaya ini dapat menunjukkan jati diri dan kesatuan serta persatuannya, dan kita kenal bahwa etnis dayak kenyah ini terdiri tidak kurang dari 20 sub suku yang sebenarnya memiliki kekayaan budaya, bahasa dan adat istiadat yang sangat beragam.

 

Untuk itu, dayak kenyah harus bisa menjadi salah satu tuan rumah yang baik dalam rumah besar ini, menggalang kesatuan dan persatuan dan kerjasama dengan semua elemen yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *