Semarak HUT Ke-77 RI, Pemkab Buka Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Pelajar

WIRAnews.com, MALINAU – Semarak memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke -77 Republik Indonesia mulai di gelorahkan di seluruh penjuru Indonesia.

Semangat cinta tanah air dan bangsa terlihat antusias untuk seluruh anak bangsa yang merasakan damainya kemerdekaan, berbagai cara yang unik dan kreatif dilakukan untuk mengekspresikan Kegembiraan Anak Negeri dalam merdekanya Ibu Pertiwi di wilayah perbatasan.

Sementara pada masa peralihan dari pandemi Covid-19, bangsa Indonesia tetap kuat dan damai serta berada dalam masa pemulihan situasi dan terus berupaya keluar dari berbagai dampak maupun pengaruh dari pandemi yang hampir dua tahun pembatasan sosial di berlakukan.

Jelang perayaan Dirgahayu Republik Indonesia tahun ini, Pemerintah Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau dalam memperingati momen Kemerdekaan ke-77 Tahun melaksanakan berbagai kegiatan lomba kesenian maupun hiburan.

Bertempat di depan Musholla Al-Ikhlas, Desa Malinau Kota, Sabtu (6/8/2022) pagi tadi Bupati Malinau, Wempi W Mawa yang diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sofyan S.Pd.,M.Si membuka sekaligus melepas Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Pelajar di wilayah Malinau Kota.

Sebanyak 600 peserta dari 38 regu mengikuti Lomba Gerak Jalan Indah yang rute kegiatannya dimulai dari depan Musholla Al-Ikhlas hingga menuju wilayah Siring Seluwing, Desa Malinau Kota.

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sofyan, S.Pd.,M.Si dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas keterlibatan para pelajar dalam kegiatan perlombaan jelang Perayaan Dirgahayu Republik Indonesia.

“Terima kasih buat semua peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan hari ini. Kita harapkan pada HUT ke-77 RI ini kita semua menjadi lebih kuat dan hebat untuk membangun bangsa dan negara, terlebih membangun Kabupaten Malinau,” ucap Sofyan.

Ia juga mengajak semua komponen masyarakat menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ini dengan ikut mengambil bagian dalam berbagai kegiatan semarak HUT Kemerdekaan kali ini.

Sementara itu, Camat Malinau Kota, Muhammad Yusuf mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter, mental, soliditas, dan kerjasama antar pelajar.

“Kita menginginkan para pelajar sebagai generasi penerus bangsa ini dapat terbentuk sifat disiplin, kreatif dan inovatif dengan semangat pantang menyerah,” ucapnya.

M. Yusuf menceritakan bahwa kegiatan-kegiatan serupa jelang Perayaan Agustusan selalu dilaksanakan bahkan sebelum adanya pemekaran Kabupaten Malinau.

“Gerak jalan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan oleh pihak Kecamatan Malinau pada waktu itu,” ungkapnya.

Sehingga ini merupakan suatu bentuk nostalgia, kata dia, untuk mengingat memori dan momentum indah pada saat itu. Pihaknya pun menyepakati untuk menghidup dan menumbuh-kembangkan tradisi Lomba Gerak Jalan pada setiap Perayaan Dirgahayu Republik Indonesia kedepannya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.