Kecamatan Malinau Utara Gelar Upacara Bendera, Peringati Dirgahayu Ke-77 Republik Indonesia

Wiranews.com, MALINAU – Pemerintah Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau menggelar upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022.

Dalam momentum pengibaran bendera merah putih tersebut, Camat Malinau Utara, Francis S.Pd.,M.Pd bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kegiatan yang dipusatkan di Taman Jojok Desa Malinau Seberang itu turut dihadiri unsur Forkopincam serta diikuti para peserta dari berbagai kalangan.

Upacara Bendera Peringatan Detik-detik Proklamasi ke- 77 RI yang jatuh pada Rabu 17 Agustus 2022 ini dimulai tepat jam 10.00 WITA. Sementara itu, Serma Sucipto dari Kodim 0910 Malinau ditunjuk sebagai Komandan Upacara.

Dalam kesempatannya, Camat Malinau Utara, Francis S.Pd.,M.Pd mengatakan, hari ini pihaknya telah melaksanakan upacara bendera dalam peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Ke-77 RI.

“Upacara berlangsung cukup meriah dan para peserta sangat antusias saat mengikuti upacara bendera ini. Hal ini menunjukkan bahwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat di Malinau Utara sangat tinggi. Mungkin jika tidak dibatasi, para peserta akan sangat banyak yang datang hari ini. Bahkan bisa jadi Taman Jojok ini tidak dapat menampung peserta lagi,” ucapnya usai upacara bendera berlangsung.

Namun, karena masih adanya pembatasan jumlah peserta yang hadir, pihaknya pun hanya mengundang beberapa perwakilan dari Pemerintah Desa se- wilayah Kecamatan Malinau Utara, instansi terkait, pelajar, maupun masyarakat.

Selain berjalan dengan khidmat, semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam Upacara Bendera ini juga berjalan dengan aman dan lancar.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.