BUPATI MALINAU BUKA MUSRENBANGCAM DI MALINAU BARAT

Malinau, WIRAnews.com -Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.H. Kamran Daik M.Si mewakili Bupati Malinau Wempi W Mawa SE, MH secara resmi membuka Musrembang Kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Malinau tahun 2024 bertempat Kantor Camat Malinau Barat Kamis pagi (1/9/22)

Musrenbang kecamatan merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah – langkah perumusan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan,

Dengan telah ditetapkannya visi “kabupaten malinau yang mandiri, damai dan sejahtera didukung pemerintahan yang profesional”. Sebagai visi daerah, maka visi tersebut sebagai target utama pencapaian program dan kegiatan yang harus dilaksanakan secara holistik dan terintegrasi melalui program inovasi, yaitu :
1. Program desa sarjana,
2. Program milenial mandiri,
3. Program rasda plus,
4. Program rt bersih,
5. Program wajib belajar malinau maju.

Dalam upaya merealisasikan visi, tujuan dan sasaran sesuai misi yang sudah ditetapkanmaka perlu strategi dan arah kebijakan pembangunan. Arah kebijakan pembangunan tahunan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2024mengambil tema :

“peningkatan kualitas sdm, tata kelola pemerintahan dan infrastruktur yang mendukung penguatan ekonomi yang mewujudkan kemandirian, kedamaian dan kesejahteraan “.
Tema tersebut secara implisit telah memberikan gambaran fokus program kegiatan yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *