TATAP MUKA BUPATI BERSAMA MASYARAKAT TERDAMPAK LIMBAH BATU BARA PT.KPUC

Malinau, WIRAnews.com – Acara tatap muka masyarakat terdampak limbah PT. KPUC Desa Langap bersama Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE., M.H didampingi FKPD Kabupaten Malinau, Wakil Bupati Malinau, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD terkait, Camat Malinau Selatan dan Kepala Desa Langap Kecamatan Malinau Selatan yang dilaksanakan dihalaman Kantor Desa Langap Kecamatan Malinau, Senin (12/9/22) Siang.

Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE., M.H dalam arahannya menyampaikan tidak ingin permasalahan ini berlarut-larut dan ingin semua diselesaikan dengan baik karena didasari dengan kesepakatan.

“Seandainya tidak sepakat silahkan ambil langkah-langkah hukum, tapi bagian Pemerintah Daerah sudah memfasilitasi yang sudah menjadi tanggung jawab dimana kami diminta untuk telibat didalam proses ini,”ucapnya.

Oleh sebab itu, tim yang terlibat ini benar-benar kami minta untuk diawasi, tidak boleh ada yang main-main dalam masalah ini, harus benar-benar dilakukan dengan baik dan bertanggung jawab dan akhirnya diselesaikan dengan baik.

“Ini kasus dampak yang terjadi secara langsung kepada masyarakat,”ujarnya.

Kemudian lanjutnya, Kita sama-sama untuk membantu warga kita yang terdampak secara langsung ini, itu dulu yang kita tangani, setelah itu pastikan seluruh data-data yang berhubungan dengan dampak ini yang terjadi dengan warga kita. Dari rumah dan seterusnya segera dilakukan di data bersama, setelah itu nanti perhitungannya akan dilakukan melalui standarisasi yang disepakati.

“Sampai warga dan perusahaan menyepakati ini, tapi yang jelas kita ingin cepat selesai dengan baik. Jika apa yang mungkin kita harapkan ini mungkin belum semuanya bisa terlaksana karena ada hal-hal yang tadi sudah disampaikan tidak apa-apa, karena itu adalah sebuah harapan dan proses yang ingin disampaikan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *