Resmi Tutup Jambore Kader PKK Malinau, Jakaria : Menambah Inovasi Sesuai Potensi Daerah

MALINAU, WIRAnews.com -Kegiatan Tim Penggerak PKK pada kegiatan Puncak Peringatan Jambore Kader PKK 2022 tingkat Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Malinau, Jakaria SE.,M.Si.

Penutupan berlangsung di ruang Tebengang, Kantor Pemkab Malinau, pada Senin (31/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Jakaria mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Tim Penggerak PKK Malinau.

“Dengan jambore PKK, maka akan menambah wawasan dalam berinovasi sesuai potensi daerah, apalagi jambore PKK ini merupakan pertemuan tahunan para kader, jika masih terdapat kekurangan jadikanlah sebagai pengalaman untuk lebih baik ke depan,” ucap Wakil Bupati Jakaria saat memberikan sambutan.

Ia berpesan, jika para kader PKK kembali ke kecamatan atau desa masing-masing, diharapkan mampu menjadi kader PKK yang baik, dan menjadi contoh ibu yang membawa penyejuk dalam rumah tangga maupun bagi warga di sekitarnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan Jambore Kader PKK ini, walaupun masih terdapat kekurangan, maka kita jadikan pelajaran untuk lebih baik lagi kedepan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2022 telah berlangsung pada beberapa hari ini. Pelaksanaan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba, pameran dan lain sebagainya.

Hal itu bertujuan untuk mengasah keterampilan dan kekompakan para kader yang sesungguhnya sangat dibutuhkan dalam mewujudkan setiap program PKK dan sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Malinau, Ny. Maylenty Wempi mengatakan, bahwa kegiatan jambore PKK dilakukan sebagai ajang silaturahmi kader untuk menyatukan persepsi dalam membangun PKK dan membantu mewujudkan program Pemerintah Daerah ke depan.

Ia menyebut PKK harus mampu mengembangkan diri dalam menghadirkan kesejahteraan keluarga. Karena kaum perempuan akan menjadi tonggak peningkatan kesejahteraan keluarga itu sendiri.

“Kaum perempuan harus mampu meningkatkan kualitas diri, agar dapat menjadi motor penggerak kesejahteraan dalam keluarga, sehingga keluarga yang sejahtera dan berkualitas dapat tercapai,” ujar Ny. Maylenty Wempi.

Melalui Jambore Kader PKK, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan dan memantapkan kerjasama dan sinergitas melalui 10 program pokok PKK.

“Sehingga, akan terwujudnya kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Malinau,” imbuhnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *