Peresmian TK ABA Malinau, Bupati Wempi: “Bangunan Ini Bentuk Dukungan Pemda Untuk Tunjang Program WM MAJU”

- Jurnalis

Selasa, 29 Maret 2022 - 10:45 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Malinau “ Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H menghadiri kegiatan Peresmian Gedung Sekolah Taman Kanak-Kanak ˜Asyiyah Bustanul Athfal Malinau dihadiri oleh Ketua Dan Anggota DPRD Kabupaten Malinau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Malinau atau yang mewakili, Para Asisten, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau yang hadir pada kesempatan ini, Camat Malinau Kota Beserta Unsur Muspika, Ketua MUI Kabupaten Malinau, Ketua TP PKK Kabupaten Malinau, Ketua GOW Kabupaten Malinau, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadyah Dan ˜Aisyiyah Malinau, Tokoh-Tokoh Masyarakat, Tokoh-Tokoh Agama, Alim Ulama, Tokoh Wanita Dan Tokoh Pemuda, yang dilaksanakan Halaman Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Atfal (TK ABA) Desa Malinau Kota, Selasa (29/3/22) Pagi.

Dalam sambutanya Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau tentunya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada yayasan muhammadyah kabupaten malinau, dengan Terbangunnya Gedung Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Atfal (TK ABA) Muhamadiyah Kabupaten Malinau sebagai lembaga pendidikan dini, sebagai sumbangsih dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan Di Kabupaten Malinau, secara khusus dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas sejak usia dini.

Baca Juga :  Bupati Malinau Resmi Membuka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025

Sejalan dengan amanah UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, disamping itu juga langkah ini seirama dengan program Pemerintah Daerah, yang seperti kita ketahui bersama, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, memiliki 5 program unggulan, diantaranya Program Wm Maju (Wajib Belajar Malinau Maju) dalam memberikan hak atas pendidikan kepada anak usia sekolah sejak usia dini hingga remaja.

Kita harus mengejar ketertinggalan, dari Daerah lain, dalam hal ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM), yang siap pakai dan berdaya saing, di kabupaten malinau ini. melalui Program Wm Maju inilah, Pemerintah berkomitmen membangun sdm malinau, serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Malinau melalui pendidikan, dan kami berterima kasih juga kepada pengurus tk aba, karena secara langsung, turut ambil bagian, dalam membangun Sumber Daya Manusia, di Malinau melalui pendidikan anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Aisyiysh Bustanul Atfal (TK ABA) ini.

Melalui pembangunan gedung taman kanak-kanak ini, merupakan salah satu bentuk dukungan bagi pemerintah daerah dalam rangka penyediaan fasilitas pendidikan, yang dapat menunjang Program Wajib Belajar Malinau Maju. Dengan memohon berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Atas Nama, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, pada hari ini, Selasa 29 Maret 2022, Bangunan Gedung Taman Kanak-Kanak Aisyiysh Bustanul Atfal (TK ABA) Kabupaten Malinau, saya nyatakan resmi dapat digunakan. saya ucapkan pula, selamat dan sukses, atas terbangunnya Gedung Taman Kanak-Kanak (TK ABA), yang telah siap difungsikan, untuk kegiatan belajar dan bermain bagi anak-anak kita di Kabupaten Malinau.

Baca Juga :  Bupati Malinau Hadiri Wisuda SDIT & SMPIT Insan Utama Malinau T.A 2022.

Saya berharap, Yayasan Muhammadyah dan TK ABA, dapat terus mendukung pemerintah, dalam mencetak dan mempersiapkan generasi muda unggul, agamis dan berkualitas serta terhindar dari paham-paham radikalisme, namun sebaliknya lebih mengedepankan nasionalisme dan Cinta Tanah Air, bagi Bangsa dan Negara. terlebih bagi Kabupaten Malinau yang kita cintai. Semoga ini merupakan awal yang baik, serta niat mulia, bagi pembangunan generasi penerus Bangsa, terutama, untuk keterlibatan semua pihak, dalam membangun, dan meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Malinau yang kita banggakan. (Prokompim Malinau). Dilanjut dengan Penandatangan Prasasti Oleh Bupati Malinau dan Penguntingan Pita Oleh Bunda PAUD Kabupaten Malinau.

Berita Terkait

Wempi dan Jakaria Terima Surat Keputusan dari Partai Demokrat untuk Pilkada Malinau 2024
Keterlambatan Penyerahan Hadiah Dana Pembinaan Christmas Cup XXIV 2023, Panitia Sampaikan Permintaan Maaf
Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus Resmi Menutup Turnamen Sepak Bola Bupati Malinau Cup 2024
KPU Malinau: Bakal Paslon Pilkada 2024 Harus Sesuaikan Visi-Misi dengan RPJPD
Pemda Malinau Dukung Penuh Survei Penilaian Integritas KPK 2024
Bupati Malinau Wempi W Mawa Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024
Ketua TP PKK Kabupaten Malinau, Ny. Maylenty Wempi, SE, Laksanakan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Malinau Barat
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Malinau Ucapkan Terima Kasih atas Partisipasi dalam FGD Penyusunan RPJMD 2025-2029

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 15:32 WITA

Wempi dan Jakaria Terima Surat Keputusan dari Partai Demokrat untuk Pilkada Malinau 2024

Sabtu, 20 Juli 2024 - 15:22 WITA

Keterlambatan Penyerahan Hadiah Dana Pembinaan Christmas Cup XXIV 2023, Panitia Sampaikan Permintaan Maaf

Sabtu, 20 Juli 2024 - 00:46 WITA

Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus Resmi Menutup Turnamen Sepak Bola Bupati Malinau Cup 2024

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:15 WITA

Pemda Malinau Dukung Penuh Survei Penilaian Integritas KPK 2024

Kamis, 11 Juli 2024 - 16:14 WITA

Bupati Malinau Wempi W Mawa Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024

Berita Terbaru

Internasional

Polisi Diserang di Paris Menjelang Olimpiade 2024

Sabtu, 20 Jul 2024 - 01:14 WITA