Rayakan HUT Ke- 23 Malinau, Bupati Wempi Buka Lomba Mural Competition Tahun 2022

- Jurnalis

Senin, 24 Oktober 2022 - 11:28 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MALINAU, WIRAnews.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, kembali menggelar perlombaan dalam festival kesenian yakni Mural Competition. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian perlombaan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 23 Kabupaten Malinau.

Perlombaan yang dihelat selama 3 hari kedepan itu dipusatkan di Siring Sungai Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat dan diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai kategori usia. Bupati Malinau, Wempi W Mawa saat membuka secara resmi kegiatan Mural Competition, Senin (24/10/2022) siang, turut memberikan apresiasi atas antusiasme para peserta maupun masyarakat yang telah mendukung. Perlombaan Mural ini merupakan perdana digelar.

Jadi para peserta harus berbangga karena dapat menjadi peserta pertama yang ikut kompetisi ini di Kabupaten Malinau, ucap Bupati Wempi dalam sambutannya. Ia menyebutkan, pada usia Kabupaten Malinau yang telah berusia 23 Tahun dalam rangka menyemarakkan kegiatan perayaan Hari Jadi ini maka perdana kita menggelar Mural Competition. Ini merupakan salah satu cara menyalurkan bakat dan minat khususnya bagi anak-anak muda pada tempat yang tepat.

Baca Juga :  Kemenparekraf : Program ADWI Tak Hanya Berdampak pada Pertumbuhan Ekonomi tetapi Sekaligus Mempertahankan Sosial Budaya dan Alam

Mural Competition ini memang dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah apalagi melihat banyak aktivitas yang seperti ini ditempat lain juga dapat memberikan dampak positif, ucapnya. Ia menambahkan, semoga dengan adanya perlombaan ini para peserta khususnya anak-anak dapat menyalurkan hobi dan bakatnya. Mudah-mudahan para peserta atau adik-adik ini di masa depannya dapat menjadi pelukis atau pelaku seni yang hebat, tuturnya. Diketahui, jumlah peserta yang ikut berpartisipasi pada kegiatan Mural Competition dalam rangka memeriahkan HUT Ke-23 Kabupaten Malinau Tahun 2022 berjumlah 21 peserta dari berbagai kalangan usia.

Bupati Wempi berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut. Sehingga menjadi wadah atau tempat menyalurkan bakat seni dari masing-masing orang. Dengan adanya ruang bagi semua orang untuk menyalurkan bakatnya di bidang seni, Mural ini juga dapat menjadi wadah agar perilaku mencoret-coret yang tidak pada tempatnya dapat dihindari, imbuhnya. Dalam berjalannya perlombaan, Bupati Wempi berpesan agar para peserta menggambar atau melukis harus dengan penuh inspirasi dan semangat. Keluarkan semua kemampuan dan bakat seni Adik-adik. Jangan lupa beri yang terbaik, pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Malinau Resmi Membuka Gebyar PAUD 2024: Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Malinau dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Ke-23 Malinau Tahun 2022 ini. Perlombaan yang akan digelar hingga puncak acara nanti diantaranya, Lomba Jajanan Khas Malinau, Fashion Show Batik Malinau, Lomba Menguak Tembiluk, Burung Berkicau, Pemilihan Duta Wisata Putra-putri Malinau, Mural Competition, Kuliner Khas Malinau, Susur Sungai Mentarang, Fotografer & Videografer Youtuber dan Lomba Balap Ketinting. Selama perayaan HUT Ke-23 Kabupaten Malinau yang dihelat dari 21 Oktober hingga 31 Oktober 2022, masyarakat juga akan dihibur oleh penampilan berbagai Artis Ibukota maupun Lokal.(**)

Berita Terkait

Wempi dan Jakaria Terima Surat Keputusan dari Partai Demokrat untuk Pilkada Malinau 2024
Keterlambatan Penyerahan Hadiah Dana Pembinaan Christmas Cup XXIV 2023, Panitia Sampaikan Permintaan Maaf
Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., Hadiri Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan dalam Peringatan HUT PWRI ke-62
Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus Resmi Menutup Turnamen Sepak Bola Bupati Malinau Cup 2024
KPU Malinau: Bakal Paslon Pilkada 2024 Harus Sesuaikan Visi-Misi dengan RPJPD
Pemda Malinau Dukung Penuh Survei Penilaian Integritas KPK 2024
Bupati Malinau Wempi W Mawa Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024
Ketua TP PKK Kabupaten Malinau, Ny. Maylenty Wempi, SE, Laksanakan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Malinau Barat

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 15:32 WITA

Wempi dan Jakaria Terima Surat Keputusan dari Partai Demokrat untuk Pilkada Malinau 2024

Sabtu, 20 Juli 2024 - 15:22 WITA

Keterlambatan Penyerahan Hadiah Dana Pembinaan Christmas Cup XXIV 2023, Panitia Sampaikan Permintaan Maaf

Sabtu, 20 Juli 2024 - 00:58 WITA

Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., Hadiri Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan dalam Peringatan HUT PWRI ke-62

Sabtu, 20 Juli 2024 - 00:46 WITA

Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus Resmi Menutup Turnamen Sepak Bola Bupati Malinau Cup 2024

Rabu, 17 Juli 2024 - 13:15 WITA

Pemda Malinau Dukung Penuh Survei Penilaian Integritas KPK 2024

Berita Terbaru

Internasional

Polisi Diserang di Paris Menjelang Olimpiade 2024

Sabtu, 20 Jul 2024 - 01:14 WITA