Ketua DPRD Bulungan Secara Langsung Menghadiri Acara Syukuran Panen di Desa Telenjau, Peso Hilir

KILAT : Akomodir Alat Pendukung Pertanian

WIRAnews.com, TANJUNG SELOR – Di momen acara syukuran panen hasil pertanian warga di Desa Telenjau, Kecamatan Peso Hilir, Kabupaten Bulungan, Sabtu (17/4).

Ketua DPRD Bulungan, Kilat secara terbuka menyampaikan suatu harapan warga setempat agar ke depannya pemerintah dapat mengakomodir alat pendukung pertanian.

“Alat pendukung pertanian ini penting. Ini erat kaitannya pada peningkatan hasil panen nantinya,” ungkapnya saat itu.

Dikatakannya juga, selain peningkatan alat pendukung tersebut. Menurut wakil rakyat ini bahwa hal terpenting lainnya adalah dengan lebih mengoptimalkan Tenaga Penyuluh Pertanian di setiap desa atau kecamatan di Peso Hilir khususnya dan Kabupaten Bulungan pada umumnya.

“Tenaga Penyuluh ini ibarat sebagai ‘guru’ juga. Jadi ini memang penting untuk dioptimalkan peranannya ke depan,” harapnya.

Di sisi lain, adanya Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) ini diharapkan dapat digunakan secara bijak untuk memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat desa dalam meningkatkan penghasilan masyarakat.

“Mudah – mudahan dari adanya anggaran itu benar mampu dalam memulihkan perekonomian di masa pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Tak lupa, wakil rakyat ini berpesan agar kegiatan syukuran panen ini dapat dipertahankan dan sebagai tradisi budaya desa setempat yang harus dilestarikan.

“Syukuran ini juga sebagai momen untuk meningkatkan kebersamaan masyarakat dan tidak melupakan protokol kesehatan karena kegiatan ini di laksanakan pada masa pandemi covid 19,” tukasnya.

Repoter : keket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.