HUT Bhayangkara ke-75, TNI-Polri Gelar Vaksinasi 1 Juta Orang

WIRAnews.com, MALINAU – TNI-Polri laksanakan vaksinasi 1 Juta orang serentak di malinau. Pelaksanaan tepat pada HUT Bhayangkara ke-75.

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. melalui Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak mengatakan,”berdasarkan data yang telah dikumpulkan anggota polres malinau sebanyak 602 ditambah dari TNI 142, berarti total 744 orang”.

“Polres Malinau mengumpulkan data sebanyak 602 orang dan ditambah dari TNI itu 142, jadi totaol yang ikut vaksin hari ini lebih kurang 744 orang,” ujarnya.

Berdasarkan hasil rapat bersama Dinas Kesehatan, undangan kita sepakati dari jam 8 sampai dengan jam 10.

“Namun yang kita lihat saat ini begitu antusian masyakat mengikuti vaksin ini, sehingga kita juga tidak saklak melihat antusias warga ini,” jelasnya.

Ketersediaan vaksin yang ada berasal dari Polda bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi, untuk Vaksin Sinovac 50 Vial (untuk 500 orang) kemudian untuk Astrazeneca 140 orang.

“Nah, berdasarkan informasi yang kita himpun untuk penggunaan vaksin Astrazeneca akan berefek demam, namun kita sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan agar mempersiapkan obat demam, sehinggau kita bisa mengantisipasi efek demam itu,” ujarnya.

Target 1 juta perhari akan dilanjutkan minggu depan, “ karna target kita 1 juta perhari kemungkinan akan kita lanjutkan minggu depan”. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.