Bupati Wempi Hadiri Musyawarah Besar dan Ilau Dayak Tahol Ke V Tahun 2023

MALINAU, WIRANEWS.COM – Bupati Malinau, Wempi W. Mawa bersama Dr. Yansen Tipa Padan, Wakil Gubernur Provinsi Kaltara dan jajaran Forkopimda Malinau menghadiri Acara Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) dan Ilau Dayak Tahol Ke- V Tahun 2023 yang diselenggarakan di Balai Adat Desa Salap, Kecamatan Malinau Utara, pada Selasa (5/9/2023).

Pelaksanaan Mubes dan Ilau Dayak Tahol kali ini merupakan wujud nyata semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Dayak Tahol. Para pemangku kepentingan, tokoh adat, pemuda, dan anggota organisasi masyarakat, berkumpul untuk mewujudkan rencana, tantangan, dan potensi masa depan yang dapat diupayakan.

Pada kesempatan ini Bupati Malinau hadir dan memberikan dukungan serta semangat kepada seluruh lapisan masyarakat peserta Mubes Dayak Tahol ke- V yang hadir di Acara Pembukaan.

Diketahui, pada tahun ini Kabupaten Malinau ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Besar dan Ilau ke- V Dayak Tahol Provinsi Kalimantan Utara.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi saat menghadiri kegiatan tersebut menerangkan, bahwa acara 5 tahunan ini merupakan bagian dari upaya melestarikan kebudayaan dan adat istiadat.

“Pagelaran kesenian dan kebudayaan merupakan cerminan kemajemukan suku, budaya dan agama di Malinau yang saling hidup berdampingan,” ucapnya.

Ia menyebutkan, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, pihaknya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Mubes dan Ilau Dayak Tahol Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Malinau hari ini.

Sebagai bentuk dukungannya, Bupati Wempi menerangkan, bahwa Pemerintah Daerah telah berupaya memberikan dukungan kepada lembaga, organisasi maupun paguyuban di Malinau.

Terkhusus bagi sejumlah organisasi yang mendukung visi pemerintah melestarikan dan merawat kebudayaan sehingga masih bertahan sampai saat ini.

“Secara khusus bagi masyarakat Suku Dayak Tahol di Malinau, kami berharap untuk terus bersinergi bersama Pemerintah Daerah menyukseskan program pembangunan yang menjadi visi-misi dan tujuan kita bersama,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *