Gelar ICOEn 2021, Politeknik Malinau Dorong Inovasi Kewirausahaan & Ciptakan Entrepreneur Baru

WIRAnews.com, MALINAU – Sebagai wujud program Politeknik Malinau dalam mengembangkan dan menumbuhkan jiwa serta kemampuan berwirausaha para mahasiswa, untuk pertama kalinya Poltek Malinau menyelenggarakan kegiatan “Internal Competition Of Entrepreneurship (ICEOn)” tahun 2021.

Berawal dari sebuah ajang kompetisi, untuk dapat menumbuhkan jiwa wirausahawan sejati dan kuat untuk Malinau di masa depan.

Wakil Direktur (Wadir) 1, Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Oktrianus Charles dalam sambutannya mengatakan, kompetisi ini merupakan kegiatan perdana Politeknik Malinau di awal tahun 2021, dan juga merupakan kegiatan kompetisi akademik perdana yang dilaksanakan oleh Politeknik Malinau.

Dimana kegiatan ini, juga merupakan bagian dari Program Kerja Politeknik Malinau tahun 2020/2021.

“Kita harapkan, kegiatan ini akan berkelanjutan dan menjadi kegiatan rutin Politeknik Malinau setiap tahunnya,” ucapnya, Sabtu (27/3).

Kegiatan ini bertujuan, untuk meningkatkan peran mahasiswa Politeknik Malinau, dalam bidang enterpreneurship yang pada akhirnya akan menciptakan enterpreneur-enterpreneur muda, yang dapat berkontribusi untuk membangun Kabupaten Malinau kedepan.

Selain itu, kompetisi ini juga bertujuan untuk mencari produk-produk baru melalui inovasi dan kreatifitas para mahasiswa, dan diharapkan akan ditemui produk unggulan yang dapat mengangkat potensi daerah.

“Kita tantang para peserta untuk kreatif dan inovatif, dengan memanfaatkan bahan-bahan lokal sehingga dapat menjadi produk unggulan,” ujarnya.

Diharapkan produk unggulan tersebut, tambahnya, dapat diperkenalkan kepada masyarakat luas, dan menjadi ciri khas unik yang hanya terdapat di Kabupaten Malinau.

Oktrianus Charles menyebutkan, kegiatan akan digelar selama 2 hari, tanggal 27-28 Maret di Prosehat Malinau.

Di sisi penilaian, jelasnya, ada pada daya kreativitas dan inovasi para peserta untuk mengasah naluri kewirausahaan para mahasiswa. Tujuannya, juga sebagai bentuk pengembangan minat dan bakat para mahasiswa untuk berpartisipasi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Penilaian di hari pertama akan mengumumkan peserta di peringkat 5 besar dalam kompetisi tersebut. Dan nantinya akan melakukan testimoni kepada masyarakat atau pengunjung di Prosehat Malinau.

“Jadi di hari terakhir, masyarakat atau pengunjung di Prosehat Malinau yang akan menilai dan memberikan testimoni nya untuk peserta,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.