KORMI Kaltara Resmi Terbentuk, KOPPAD Bulungan : Semoga Dengan Gebrakan Ini, Kaltara Lebih Maju

WIRAnews.com, BULUNGAN – Ketua Komando Pengawal Pusaka Adat Dayak (KOPPAD) Distrik Bulungan, Gunawan Jaswan mengatakan, dari terbentuknya Komite Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang baru di Kaltara, semoga dapat menjangkau semua putra-putri daerah untuk tetap menjaga adat dan budaya terutama olahraga dan permainan tradisional.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri rangkaian kegiatan, Pelantikan Pengurus KORMI dan digelarnya Festival Olahraga (Forda) perdana di Tanjung Selor, (30/3/21).

Ia sangat mengapresiasi pembentukan KORMI dan sangat mendukung tujuan dari organisasi tersebut, dalam menjaga dan melestarikan olahraga tradisional khas Kalimantan Utara.

Jaswan sapaan akrab nya menyebutkan, pembentukan KORMI di Kaltara dan di gelar nya event Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) perdana di bumi Benuanta ini, memberikan semangat baru untuk masyarakat, dan khususnya putra-putri di daerah dalam melestarikan olahraga tradisional.

“Dari kegiatan Forda ini, kami sebagai masyarakat merasa sangat senang dan bangga, karna dari pemimpin yang baru di Kaltara ini merupakan kegiatan yang sangat menarik serta menyentuh masyarakat,” ujarnya kepada Swarakaltara.com, Rabu (31/3/21).

Ia menambahkan, melalui kegiatan tersebut juga, ekonomi masyarakat dapat bangkit walaupun di masa pandemi Covid-19.

“Kami sangat antusias dan mendukung kegiatan ini, di samping juga dapat menghidupkan olahraga tradisional, ekonomi masyarakat juga dapat bangkit melalui produk lokal UMKM di Kaltara,” ucap Ketua KOPPAD Distrik Bulungan ini.

Gunawan berharap, semoga dengan “Gebrakan” baru pemimpin dari Kaltara tersebut, dapat membuat Kalimantan Utara dapat maju dengan pesat.

Reporter : Abdul Gani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.