Kampung Sadar Zakat Menggelar Launching Gerakan Sebatik Timur Berzakat

WIRAnews.com, Nunukan – Hari jumat( 23/04) pukul 16.30 bertempat di halaman ruko Kebalen Jaya atas Sinergintas Kampung Sadar Zakat, Unit Pengumpul Zakat dan Pemerintah Kecamatan Sebatik Timur menggelar Launching Sebatik Timur berzakat dan buka bersama sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar cinta dengan Zakat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Sebatik Timur, Wahyuddin, S.Sos.

Wahyudin menyampaikan apresiasi kepada pengurus UPZ yang terus berinovasi mensosialisasikan kesadaran berzakat bagi masyarakat.

“Saya bangga kepada kepada penggerak kampung sadar zakat atas kinerjanya selama ini dalam mensosialisasikan zakat sehingga menghasilkan pencapaian yang luar biasa hingga saat ini” kata Wahyuddin, Sabtu 24/04.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kementrian Agama Nunukan, H.M. Saleh, S.Ag, M. Pd. juga memberikan komentar senada dengan yang disampaikan oleh Camat Sebatik Timur.

“Keberadaan kampung sadar zakat sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman pentingnya zakat bagi masyarakat” ungkap Saleh.

Saleh berharap penyuluh terus menjalin komunikasi yang intens dengan pemerintah maupun masyarakat.

“Terus jalin komunikasi, koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah setempat dan masyarakat, agar Kampung Sadar Zakat Ini bukan hanya sekedar nama, tapi dapat dirasakan secara nyata dimasyarakat” tambah Saleh.

Dalam acara peluncuran tersebut dilakukan juga pembayaran zakat serentak, mulai dari zakat profesi hingga zakat fitrah.

Sementara itu, Ketua UPZ Sebatik Timur, mengimbau masyrakat muslim dapat membayar zakat fitrah sedini mungkin, tanpa harus menunggu akhir Ramadan.

“Masyarakat sebaiknya membayar zakat fitrah tidak menunggu akhir Ramadan, ini untuk mempermudah pengurus dalam menyalurkan zakat tersebut” kata Asmayadi. (KN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.