Viral, Seorang Nenek Berkendara Melawan Arah Di Jalan Protokol Nunukan

WIRAnews.com, NUNUKAN – Lawan arus merupakan salah satu pelanggaran lalu lintas yang kerap dilakukan pengendara sepeda motor dan membahayakan pengemudi serta pengguna jalan lain.

Salah satu contohnya terdapat pada video yang diunggah di sosial media Facebook dan mendadak ramai menjadi perbincangan warganet.

Dalam video berdurasi 19 detik tersebut terlihat pengendara seorang perempuan tua memakai daster tanpa mengenakan helm melintas melawan arah di ruas jalan protokol kota Nunukan.

Kasat Lantas Polres Nunukan, AKP, Arofiek Aprilian Riswanto mengatakan, Polisi tengah mencari siapa sosok pengendara yang terbilang nekat tersebut.

‘’Dia berkendara di tengah jalan dengan melawan arah tanpa helm, kalau di pinggir jalan mungkin potensi kecelakaannya lebih kecil. Ya untungnya tidak kenapa-kenapa,’’ ujarnya, dihubungi, Selasa (11/5/2021).

Perempuan tua dengan rambut putih sepanjang bahu dengan daster ungu motif bunga melaju kencang tanpa mempedulikan suara klakson dan teriakan pengguna jalan lain.

Terdengar juga suara pembuat video yang seakan terus menyemangati si nenek, ‘’ayo nek, hajar teruss, gas pol neeek, ndak ada urusan’’ katanya sambil tertawa.

‘’Kita masih mencari siapa nenek dalam video itu. Motornya tidak ada plat nomor, itu menjadi kesulitan kami,’’ katanya lagi.

Arofiek mengatakan, perlu sosialisasi dan pendekatan humanis terhadap pengendara tersebut, karena tentu dia tidak memahami aturan lalu lintas dengan baik.

‘’Itu bisa dikatakan bunuh diri, apalagi lokasi itu jalur utama. Kita akan nasehati dan beri pengertian kepada keluarganya kalau kita temukan nanti. Anggota kami masih melakukan pencarian,’’ kata Arofiek.

Reporter : Viqor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *