Bupati Wempi Hadiri Perjanjian Kerjasama Bersama Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Di Malinau

 

Malinau – Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE menghadiri Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjsama Kemitraan Konservasi, Penyerahan Bantuan Fasilitas Ekonomi Produktif Dan Piagam Penghargaan oleh Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan di Kabupaten Malinau bertempat di Ruang Laga Feratu Lantai III Kantor Bupati Malinau, Rabu (9/3/22).

Ditandai dengan penyerahan Bantuan Fasilitas Usaha Ekonomi Produktif Desa Sekitar Taman Nasional Kayan Mentarang dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan.

Dalam sambutannya Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE meminta adanya upaya untuk membuat kebijakan kolaboratif dengan masyarakat adat.

Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Malinau mengucapkan selamat datang kepada Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan di Kabupaten Malinau. Menurut Wempi, hal tersebut merupakan sebuah kehormatan sekaligus rasa bangga lantaran masyarakat Malinau memiliki keyakinan melalui kunjungan kerja Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan itu, sehingga dapat melihat berbagai pemasalahan aktual yang ada.

“Pemasalahan aktual terkait pelaksanaan pengelolaan kawasan konsevasi khusunya di Taman Nasional Kayan Mentarang dengan harapan nantinya dapat diluruskan dengan kebijakan yang efektif ditingkat pemerintah pusat,” katanya.

Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE menambahkan hal ini diharapkan untuk membantu upaya pengelolaan yang kolaboratif Taman Nasional Kayan Mentarang di Kabupaten Malinau. Dikatakan Bupati Malinau Wempi W Mawa, SE, hal tersebutlah yang sangat dibutuhkan masyarakat ada Kabupaten Malinau.

“Jika mendapat informasi salah dari bawahan, akhirnya keputusan besar juga akan jadi salah. Oleh sebab itu kedatangan ini oenting sekali, apalagi sudah melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh adat yang ada di Kabupaten Malinau,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *